Suasana Desa Penglipuran. (BP/Dokumen)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Sabtu (26/3), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Penerbangan Internasional Sudah Dibuka Sebulan Lebih, Wisman ke Bangli Masih Minim

BANGLI, BALIPOST.com – Kebijakan pembukaan Bandara Ngurah Rai untuk penerbangan internasional dan bebas karantina bagi pelaku perjalanan luar negeri (PPLN) sudah sebulan lebih diterapkan. Namun kondisi ini belum terlalu berdampak ke sejumlah obyek wisata di Bangli, wisatawan mancanegara (wisman) masih minim. Hal ini diungkapkan dua pelaku pariwisata setempat.

Ketua Penglelola Desa Wisata Penglipuran I Nengah Moneng menyebutkan kunjungan wisman ke Penglipuran mulai ada baru-baru ini. Jumlahnya masih sedikit. Cuma belasan orang per hari. “Sudah ada dampaknya (kebijakan bebas karantina).  Tapi kunjungan masih sedikit,” ujarnya, Jumat (25/3).

Baca juga:  Tambahan Korban Jiwa COVID-19 Nasional Balik ke Puluhan

Selengkapnya baca di sini

2. Awalnya Ditemukan Linglung di Renon, Perempuan Asal NTB Tewas di Kantor Satpol PP

DENPASAR, BALIPOST.com – Seorang perempuan, Maemuna (37) ditemukan tewas di Ruang Binaan Jipiring II, Kantor Satpol PP Kota Denpasar pada Jumat (25/3). Sebelumnya, dari informasi yang dihimpun, perempuan asal NTB ini ditemukan dalam kondisi linglung di Renon pada Kamis (24/3) malam.

Dikonfirmasi terkait ini, Kasi Humas Polresta Denpasar Iptu Ketut Sukadi, Sabtu (26/3), membenarkan. Dari olah TKP, korban diduga mengakhiri hidup dengan menjerat lehernya.

Selengkapnya baca di sini

3. Dibanding Sehari Sebelumnya, Korban Jiwa COVID-19 Bali Tambah Lebih Banyak

Baca juga:  Melanggar, Iklan Rokok di Manggis Ditertibkan

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Sabtu (26/3), korban jiwa kembali dicatatkan Bali. Jumlahnya 3 kali lipat dari sehari sebelumnya.

Tambahan kasus COVID-19 di Bali mengalami penurunan dibandingkan seharinya sebelumnya yang mencapai 66 orang. Namun, jumlahnya masih dua digit.

Selengkapnya baca di sini

4. Dicukur Persebaya, Bali United Tetap Juara

DENPASAR, BALIPOST.com – Tim Persebaya Surabaya berhasil mencukur Bali United dengan skor 3-0, dalam lanjutan Kompetisi BRI Liga 1, di Stadion I Gusti guraj Rai Dempasar, Jumat (25/3) malam. Kendati digunduli Tim Bajul Ijo, Laskar Serdadu Tridati tetap merebut gelar juara musim 2021-2022 ini.

Pasalnya, pesaing beratnya Persib Bandung hanya bermain imbang 0-0 melawan Persik Kediri, di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar. Dengan demikian, meskipun Bali United kalah tetap meraup poin 72, sedangkan Persib Bandung mengemas nilai 68.

Baca juga:  Dua Mobil DLHK Terbengkalai di Puspem Badung

Selengkapnya baca di sini

5. Akhirnya ETLE di Bali Diresmikan, Belasan Kamera akan Dipasang Jelang KTT G20

DENPASAR, BALIPOST.com – Setelah berulang kali ditunda, Elektronic Traffic Law Enforcement (ETLE) mulai diberlakukan di Bali. Peresmiannya dilakukan Kapolda Bali Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra, Sabtu (26/3).

Tak hanya di Bali, penerapan ETLE juga diresmikan di sejumlah provinsi oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Menurut Irjen Putu Jayan, pada tahap kedua ini sebanyak 14 titik diresmikan di sejumlah polda, termasuk di Polda Bali.

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN