Seorang warga memperlihatkan butiran es yang jatuh saat hujan dan angin kencang melanda Bangli, Selasa (1/2/2022). (BP/Istimewa)

BANGLI, BALIPOST.com – Hujan es kembali melanda wilayah Kintamani, Jumat (25/3). Kali ini terjadi di wilayah Desa Selulung.

Hujan es berlangsung sekitar sejam pada siang hari. Sebagaimana yang diungkapkan Kadus Selulung I Wayan Artana, hujan es mulai terjadi sekitar pukul 11.30 WITA.

Hujan berlangsung sekitar sejam hingga pukul 12.30 WITA. Butiran hujan es yang turun dikatakan sebesar biji jagung.

Saat fenomena langka itu terjadi dirinya mengaku sedang berada di kantor Desa Selulung. “Atap kantor desa sampai bunyi tang teng tang teng,” ujarnya.

Baca juga:  Omicron Diduga Telah Menyebar di Bali, Masyarakat Diminta Tak Khawatir

Hujan es tidak sampai membuat warga panik. Sejumlah warga yang menyaksikan hujan es, justru mengabadikannya lewat foto. Ada juga yang mengambil video.

Dikatakan Artana wilayah Selulung cukup sering dilanda hujan. Namun untuk hujan disertai es, dikatakan jarang terjadi. Terakhir Selulung dilanda hujan es tahun lalu.

Sebagaimana yang diketahui hujan es beberapa kali terjadi di Kecamatan Kintamani. Terakhir, hujan es terjadi awal Februari lalu di wilayah Batur. Fenomena langka tersebut berlangsung sekitar 15 menit. Butiran es yang turun sebesar biji jagung. Sebelum di Batur, hujan es juga sempat melanda Desa Serai. (Dayu Swasrina/balipost)

Baca juga:  Ratusan Delegasi IMF-WB "Melukat" di Tirta Empul
BAGIKAN