Presiden Joko Widodo menyambut kedatangan pembalap MotoGP yang akan bertanding di Mandalika, Rabu (16/3). (BP/Istimewa)

JAKARTA, BALIPOST.com – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menerima audiensi para pembalap MotoGP di Istana Merdeka, Rabu (16/3). Pada kesempatan tersebut Kepala Negara sekaligus melepas parade para pembalap yang akan melintasi kawasan Medan Merdeka menuju Bundaran HI Jakarta.

Presiden mengungkapkan, sebanyak 60 ribu tiket penonton yang disediakan pertandingan MotoGP yang akan dilaksanakan di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) sudah habis terjual. Pertandingan akan mulai digelar dua hari lagi, 18 Maret hingga 20 Maret.

Baca juga:  Soal Dugaan Pemerasan Oleh Pimpinan KPK, Ini Kata Jokowi

“Target tiket yang telah kita berikan 60 ribu, Alhamdulillah semuanya sudah terjual. Kita harapkan ini menjadi sebuah brand baru negara kita bahwa Indonesia sekarang telah memiliki sirkuit MotoGP yang tidak kalah dengan negara-negara lain,” ujarnya dalam keterangan tertulisnya.

Terkait potensi ekonomi penyelenggaraan event olahraga internasional tersebut, Presiden mengatakan nilainya akan dikalkulasi setelah selesai gelaran. “Nanti kalau sudah event-nya selesai baru kita hitung berapa kira-kira yang masuk. Semuanya kita hitung setelah nanti event-nya kita selesaikan di hari Minggu. Tapi yang jelas memang dari sisi akomodasi hotel memang kita masih butuh banyak sekali di Mandalika,” ujar Jokowi.

Baca juga:  Belasan Miliar Dikucurkan Buat Pejuang Transportasi dan UMKM

Dalam kesempatan tersebut Presiden menyampaikan harapannya untuk pembalap Moto3 asal Indonesia Mario Aji dapat terus berkembang hingga nantinya dapat mengikuti ajang MotoGP. “Kita kan ada yang ikut tapi di Moto3, Mario kan ikut. Itu bibit yang kita harapkan bisa naik, naik, naik, kemudian masuk ke MotoGP,” ucap Presiden. (kmb/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *