Penumpang hendak menyeberang dari Padangbai menuju Lombok. (BP/nan)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Beberapa hari menjelang perhelatan MotoGP di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), penumpang di Pelabuhan Padangbai mulai mengalami peningkatan. Kepala Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Padangbai Ni Luh Putu Eka Suyasmin, mengungkapkan hal itu, pada Senin (14/3).

Suyasmin menambahkan, kalau secara perlahan mulai adanya peningkatan penumpang yang hendak menyeberang ke Lombok. Hanya saja, peningkatan belum begitu signifikan. “Baru ada peningkatan penumpang baru terjadi sekitar puluhan orang. Karena masih tersisa beberapa hari lagi untuk penumpang datang menonton ajang tersebut,” ucapnya.

Baca juga:  Dua Faktor Ini Sebabkan Gelombang Tinggi di Perairan Bali

Menurut Suyasmin, peningkatan penumpang tidak hanya untuk kapal ferry, namun juga penumpang yang naik menggunakan fast boat juga mengalami peningkatan. “Kami prediksi lonjakan penumpang terjadi sekitar dua hari menjelang berlangsungnya event tersebut,” katanya.

Dia menjelaskan, pihaknya telah menyiapkan 24 kapal ferry untuk menyukseskan keberangkatan dari Bali menuju Lombok melalui pelabuhan Padangbai. Bahkan, rencananya mulai pukul 00.00, keberangkatan kapal akan dipercepat. “Malam ini kapal berangkat dipercepat. Dimana sebelumnya dua setengah jam, sekarang menjadi satu jam,” tutupnya.

Baca juga:  Cek Truk Barang, Polsek Padangbai Amankan Puluhan Motor Tanpa Surat

Salah satu operator fasboat, I Wayan Budiarta menyebut, peningkatan penumpang sudah mulai terlihat dari beberapa hari terakhir, akan tetapi belum begitu siginifikan. “Sebelumnya, jumlah penumpang dibawah 30, sekarang sudah meningkat menjadi 50 setiap hari,” katanya. (Eka Parananda/balipost)

BAGIKAN