Petugas menyiapkan vaksin COVID-19 dosis ketiga. Pemerintah terus menggenjot pelaksanaan vaksinasi boster untuk mempercepat terciptanya kekebalan komunal. (BP/Dokumen)

DENPASAR, BALIPOST.com – Capaian vaksinasi booster (vaksinasi ketiga) di Provinsi Bali telah melampaui 30 persen pada Jumat (11/3). Capaian ini melebihi target yang diinginkan Pemerintah Provinsi Bali, yakni 30 persen hingga 11 Maret 2022. Demikian dikemukakan Plt. Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bali, Made Rentin.

Dalam keterangan tertulisnya, ia mengatakan pada 11 Maret, capaian vaksinasi booster mencapai 32,12 persen. Ini bisa dicapai berkat kerja keras dan semangat semua pihak, termasuk masyarakat yang mendukung dan mengikuti vaksinasi booster.

Baca juga:  Tanggulangi COVID-19, Tekan dan Kontrol Penyebarannya

Dari rekap manual, lanjutnya, total capaian vaksinasi booster di Bali mencapai 81.525 orang atau 32,12 persen. Namun, yang baru terinput dalam PCare sebanyak 37.656 orang atau 28,35 persen.

Capaian tersebut tersebar di seluruh kabupaten/kota di Bali. Terdapat 7 kabupaten/kota yang sudah mencapai 30 persen atau lebih. Yaitu, Kota Denpasar, Kabupetan Tabanan, Klungkung, Gianyar, Badung, Bangli, Karangasem. Sedangkan, 2 daerah lainnya, yakni Jembrana dan Buleleng masih di bawah 30 persen.

Baca juga:  Dari Adu Jotos di Petitenget hingga Wahana di Taman Lumintang Dicorat-coret

“Pelaksanaan vaksinasi booster masih terus kami lakukan di seluruh wilayah di Bali dengan melibatkan semua pihak. Hal ini penting dilakukan seiring dengan telah dibukanya Bali untuk wisatawan mancanegara melalui kebijakan bebas karantina dan berlakunya Visa on Arrival di Bali. Di samping juga Bali menjadi tuan rumah sejumlah event intenasional di tahun 2022 ini,” ujar Rentin yang juga Sekretaris Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Bali ini. (Winatha/balipost)

Baca juga:  Cuaca Tak Bersahabat, Sejumlah Nelayan di Ujung Pilih Tak Melaut
BAGIKAN