Gede Pramana. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Senin (28/2), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Nyepi, Layanan Data Seluler dan IPTV Dimatikan 24 Jam

DENPASAR, BALIPOST.com – Dalam rangka Hari Raya Nyepi tahun Saka 1944 yang jatuh pada 3 Maret 2022, layanan data seluler dan IPTV akan dimatikan. Hal itu disampaikan Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Pemerintah Provinsi Bali, Gede Pramana dalam siaran persnya di Denpasar, pada Minggu (27/2).

Menurutnya, kondisi ini sama seperti tahun-tahun sebelumnya. Provider yang melayani data seluler dan IPTV di wilayah Provinsi Bali dan sekitarnya akan mematikan data seluler dan IPTV pada Kamis, 3 Maret 2022 pukul 06.00 WITA sampai Jumat 4 Maret 2022 pukul 06.00 WITA.

Baca juga:  Puluhan Bencana Alam Landa Karangasem, Dua Kecamatan Ini Terbanyak

Selengkapnya baca di sini

2. Pasutri Asal Rusia Dideportasi dari Bali

DENPASAR, BALIPOST.com – Dua warga negara asing (WNA) asal Rusia bernama AP (26) dan IB (30) dideportasi melalui Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali. Pasangan suami istri (pasutri) ini dideportasi Kantor Imigrasi Kelas I TPI Denpasar, Bali karena memalsukan izin tinggal.

“Dua orang warga negara Rusia yang dideportasi malam ini telah melanggar Pasal 75 ayat (1) Undang-undang Nomor 6 Tahun 2011 tentang Keimigrasian yakni tidak menaati peraturan perundangan yang berlaku, karena terbukti memalsukan data saat melakukan perpanjangan Izin Tinggal Kunjungan di Kantor Imigrasi Kelas I TPI Denpasar,” kata Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Denpasar Tedy Riyandi, dikutip dari Kantor Berita Antara, Minggu (27/2).

Selengkapnya baca di sini

3. Gegara Ini, Warga Jasri dan Perasi Kembali Memanas

AMLAPURA, BALIPOST.com – Warga dari Desa Adat Jasri dengan Desa Adat Perasi kembali memanas, pada Minggu (27/2) malam. Gegaranya, penjor dan ambu yang dipasang serangkaian hari raya Nyepi Tahun Baru Caka 1944 dirusak oleh oknum yang tak dikenal.

Baca juga:  Dari Tempat Dugem Dirazia hingga Jembrana Kembali Alami Puluhan Kasus COVID-19

Berdasarkan informasi yang dihimpun di lapangan, kedua desa adat ini kembali memanas, karena masyarakat Jasri tidak terima akan diturunkannya ambu yang dipasang oleh pihaknya. Selajutnya, warga Jasri berkumpul di Patung Salak yang berada di Desa Jasri untuk mendatangi tempat pemasangan ambu yang terletak di antara Desa Adat Jasri dengan Desa Adat Perasi.

Selengkapnya baca di sini

4. Sejumlah Penerbangan Internasional akan Masuk, Bali Terus Genjot Vaksinasi

DENPASAR, BALIPOST.com – Sejumlah maskapai penerbangan internasional telah mengajukan izin untuk menerbangi rute Bali pascapembukaan pariwisata mancanegara. Bahkan, dikatakan Sekretaris Satgas Penanganan COVID-19 Bali, I Made Rentin, Minggu (27/2), akan ada penerbangan dari negara lain selain Jepang dan Singapura yang akan mendarat di Bandara Ngurah Rai.

Baca juga:  Diputus Tak Netral, Sanksi Dua ASN Ini Diumumkan saat Apel

Menurut Rentin, informasi itu disampaikan Ketua Satgas COVID-19 Nasional yang juga Kepala BNPB, Letjen TNI Suharyanto, Minggu (27/2). Dalam percakapan telepon itu, lanjut Rentin, Suharyanto meminta agar Bali menggenjot capaian vaksinasi. Caranya dengan mengarahkan semua kekuatan dan sumber daya, dengan “back up” penuh oleh unsur TNI, Polri, Binda, dan asosiasi.

Selengkapnya baca di sini

5. Makin Landai, Tambahan Warga Bali Terpapar COVID-19

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Senin (28/2), tambahan kasus COVID-19 Bali terus mengalami tren melandai. Jumlahnya pada hari ini ada di bawah tiga ratus orang.

Sayangnya, korban jiwa akibat COVID-19 masih bertambah signifikan. Korban meninggal harian masih mencapai 2 digit.

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *