Wakil Wali Kota Denpasar I Kadek Agus Arya Wibawa menyerahkan hadiah kepada para juara Lomba Video Kreatif di Ruang Audio Visual Dharma Negara Alaya, Jumat (25/2). (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Potensi generasi muda Bali cukup besar dalam dunia perfilman. Hal ini pun coba digarap Pemerintah Kota Denpasar yang konsisten membangun generasi muda dan mendorong anak-anak muda agar selalu kreatif dan berkarya.

“Potensi ekonomi kreatif di masa depan sangat besar, apalagi dengan transformasi digital di berbagai sektor, kreatifitas menjadi keunggulan tersendiri,” ujar Wakil Wali Kota Denpasar I Kadek Agus Arya Wibawa usai menyerahkan hadiah kepada para juara Lomba Video Kreatif di Ruang Audio Visual Dharma Negara Alaya Jumat (25/2).

Baca juga:  Pensiunan PNS Ditemukan Tak Bernyawa di Kamar Mandi

Acara gelaran Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia Pimpinan Cabang (KMHDI PC) Denpasar bekerjasama dengan Pemerintah Kota Denpasar ini menjadi acara memeriahkan HUT ke-234 Kota Denpasar. Arya Wibawa dalam rilis yang diterima menambahkan, para pemuda dan mahasiswa menjadi salah satu mitra strategis pemerintah dalam melaksanakan pembangunan.

Sementara itu Ketua PC KMHDI Denpasar I Gusti Putu Putra Mahardika berharap sinergitas KMHDI dengan Pemkot Denpasar tidak hanya berhenti di sini saja. “Tapi akan berlanjut di masa datang dengan berbagai program menarik lainnya,” jelas mahasiswa Universitas Hindu Negeri I Gusti Bagus Sugriwa Denpasar ini.

Baca juga:  Optimis Tranformasi Digital Sukses, BRI Terus Kembangkan Talenta IT

Gus Wah, demikian panggilan akrabnya, memilih bentuk kegiatan lomba film dokumenter karena melihat potensi generasi muda Bali cukup besar dalam dunia perfilman. “Potensi dan peluang ekonomi kreatif di bidang perfilman sangat besar, yang dapat dilihat dari pesatnya pertumbuhan bioskop dan layanan digital film berbayar secara online, baik di televisi dan gadget yang makin marak,” jelasnya. (kmb/balipost)

BAGIKAN