Suasana di Pelabuhan Padangbai. (BP/Istimewa)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Serangkaian Hari Suci Nyepi Tahun Baru Caka 1943, Pelabuhan Padangbai, Kecamatan Manggis, Kabupaten Karangasem ditutup selama 24 jam. Kepala KSOP Pelabuhan Padangbai Ni Luh Putu Eka Suyasmin mengungkapkan hal itu, Jumat (25/2).

Suyasmin, mengatakan seluruh jasa angkutan umum penyeberangan lintas Padangbai-Lembar Nusa Tenggara Barat (NTB) tidak beroperasi serangkaian Nyepi tersebut. “Pelabuhan ditutup selama 24 jam, yakni mulai Kamis (3/3) pukul 06.00 WITA sampai dengan Jumat (4/3) pukul 06.00 WITA. Jadi, kapal-kapal tidak beroperasi,” ucapnya.

Baca juga:  Bangun Infrastruktur, Desa Adat Sinalud Terbantu Berkat BKK Pemprov Bali

Menurut Suyasmin, untuk kapal terakhir yang diberangkatkan dari Pelabuhan Padangbai ke Pelabuhan Lembar NTB pada Kamis (3/3) pukul 03.00 WITA. Sementara, kapal terakhir yang diberangkatkan dari Pelabuhan Lembar menuju Pelabuhan Padangbai Karangasem, yakni pada Rabu (2/3) pukul 19.30 WITA.

“Untuk kapal pertama yang akan berangkat dari Pelabuhan Padangbai menuju Pelabuhan Lembar, pada Jumat (4/3) mulai pukul 09.00 WITA. Sementara kapal yang diberangkatkan pertama dari Pelabuhan Lembar NTB menuju Pelabuhan Padangbai Karangasem, pada Jumat (4/3) pukul 04.30 WITA,” jelasnya. (Eka Parananda/balipost)

Baca juga:  Sekolah Mulai Dibuka di Korsel
BAGIKAN