Petugas mengevakuasi jasad lansia yang ditemukan di Yeh Empas, Rabu (23/2). (BP/Istimewa)

TABANAN, BALIPOST.com – Seorang lanjut usia, Nyoman Rukmini (74), ditemukan mengambang di Sungai Yeh Empas, Banjar Bengkel Kawan, Desa Bengkel, Kediri Tabanan, Rabu (23/2). Kuat dugaan, korban sempat terpeleset dan jatuh ke sungai.

Namun dari pihak kepolisian belum bisa memastikan kesimpulan tersebut, lantaran masih mengumpulkan informasi termasuk menunggu hasil forensik. “Kalau dibilang terpeleset, kami belum dapat menyimpulkan seperti itu, karena masih kumpulkan informasi juga, namun sementara tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan,” beber Kapolsek Kediri, Kompol Fahmi Hamdani.

Baca juga:  Banjir Terjang Pelinggih Pura Beji Batu Campuhan Desa Bengkel

Lanjut kata Fahmi, saat ini pihaknya masih menunggu hasil forensik untuk mengetahui penyebab kematian korban. Untuk diketahui, jasad korban pertama kali dilihat oleh seorang warga yang melintas di jembatan Tukad Yeh Empas. Saat itu ia melihat sosok mengambang dicurigai mayat.

Oleh warga tersebut kemudian menginformasikan pada saksi Pande I Nyoman Suyasa, warga Sudimara Kelod, yang kemudian menuju TKP dan melihat dari atas jembatan. Posisi jasad saat itu telungkup di sungai dan langsung dilakukan evakuasi seadanya untuk dibawa ke pinggir sungai.

Baca juga:  Penggunaan Meningkat Jelang Galungan, Warga Klungkung Diminta Tampung Air

Barulah saksi menelpon sejumlah warga lainnya untuk datang ke TKP bersama keluarga korban yang membenarkan bahwa mayat tersebut adalah Ni Nyoman Rukmini. Selanjutnya korban dibawa ke rumah duka.

Menurut informasi, korban memang pikun dan pukul 06.00 WITA sempat pamitan meninggalkan rumah mengaku ingin pulang ke rumah Sudimara. Lansia itu ditemukan di sungai dalam kondisi tak bernyawa. (Puspawati/balipost)

BAGIKAN