Sejumlah fastboat berada di Pelabuhan Padangbai, Karangasem. (BP/Istimewa)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Perhelatan MotoGP Mandalika, Lombok, NTB akan digelar 18-20 Maret 2022. Untuk mengantisipasi lonjakan penumpang saat pelaksanaan MotoGP itu, sebanyak enam fastboat menyatakan siap menambah keberangkatan untuk rute Padangbai-Lombok.

Kepala KSOP Padangbai, Ni Luh Putu Eka Suyasmin, Minggu (20/2) mengungkapkan, selain menggunakan kapal ferry, pihaknya juga menyiapkan fastboat. Sebab, fastboat memakan waktu yang lebih singkat dibanding kapal ferry.

“Fasboat dinyatakan siap untuk melakukan ekstra trip jika terjadi pelonjakan. Ada enam fastboat siap. Dari kapal yang saat ini beroperasi lima kapal, itupun secara bergantian, nanti begitu ada pelonjakan, mereka siap melakukan ekstra trip,” katanya.

Baca juga:  Diduga Disebar Sejumlah Pria, Foto Setengah Bugil Siswi SMP Viral

Suyasmin, menambahkan, pihaknya memperkirakan lonjakan untuk fastboat terjadi sekitar tiga hari menjelang berlangsungnya MotoGP. Karena saat ini pemberangkatan menuju Lombok sendiri masih sepi dari penumpang. “Kita berharap nantinya akan terjadi peningkatan penumpang, supaya bisa kembali beroperasi secara normal. Dengan sendirinya tentunya menambah operasional yang selama ini agak berkurang,” jelasnya. (Eka Parananda/balipost)

BAGIKAN