Petugas mendata warga yang kedapatan tidak memakai masker saat sidak masker di Padangsambian, Denpasar, Senin (14/2/2022). (BP/Dokumen)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Selasa (15/2/2022), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Inmendagri No. 10 Tahun 2022 Berlaku, Bali Kembali Jalani PPKM Level 3

DENPASAR, BALIPOST.com – Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) No. 10 Tahun 2022 dikeluarkan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) untuk mengatur pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Jawa-Bali. Dalam Inmendagri yang berlaku mulai Selasa (15/2) hingga Senin (21/2) ini, seluruh kabupaten/kota di Bali menjalani PPKM level 3.

Hal ini pun dibenarkan Sekretaris Satgas Penanganan COVID-19 Bali, Made Rentin, Selasa. “Provinsi Bali dan kabupaten/kota ada di level 3. Masa berlaku mulai 14 hingga 21 Februari 2022,” sebutnya dalam keterangan tertulisnya.

Baca juga:  Hasil Evaluasi Gunung Agung, Masih Ada Gempa Vulkanik Dalam

Selengkapnya baca di sini

2. Penanganan Sampah di Bali akan Dilakukan Keroyokan, Tuntas Sebelum KTT G20

JAKARTA, BALIPOST.com – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut B. Pandjaitan menyatakan bahwa penanganan sampah di Bali harus dilakukan secara keroyokan. Targetnya rampung sebelum pelaksanaan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 pada November depan.

Dalam keterangan tertulisnya, Selasa (15/2), Luhut mengatakan salah satu yang menjadi fokus saat ini yaitu tentang pengelolaan sampah di Denpasar, Badung, Gianyar, dan Tabanan (Sarbagita). “Jadi ini betul-betul kita harus keroyokan, waktunya ini tidak lama lagi. Ini juga menjadi kesempatan untuk Bali agar Bali menjadi bersih,” jelas Menko Luhut.

Selengkapnya baca di sini

3. Ngantuk Tabrak Mobil Parkir, Sopir Tewas

SEMARAPURA, BALIPOST.com – Kecelakaan maut terjadi di Jalan Bypass Prof. Ida Bagus Mantra Desa Lepang, Kecamatan Banjarangkan, Klungkung, Selasa (15/2). Sebuah mobil DK 1510 AAI menabrak keras sebuah mobil lainnya yang tengah parkir di pinggir jalan.

Baca juga:  Ini, Sasaran Penerima Vaksin Tahap Pertama di Bali

Akibatnya, sopir mobil yang ditabrak Agus Suparnianto (43) tewas, saat sedang menurunkan barang dari mobil boxnya. Peristiwa naas itu terjadi tepat di depan warung di Jalan Bypass Prof. Ida Bagus Mantra Klungkung, sekitar pukul 11.00 WITA.

Selengkapnya baca di sini

4. Sudah Sepekan, Korban Jiwa COVID-19 Harian di Bali Tambah 2 Digit

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Selasa (15/2), korban jiwa akibat COVID-19 masih bertambah signifikan. Meski jumlahnya lebih sedikit dibandingkan sehari sebelumnya yang tembus 20 orang, sudah sepekan ini korban harian mengalami penambahan 2 digit.

Tambahan kasus COVID-19 Bali mengalami kenaikan dari sehari sebelumnya yang mencapai 1.307 orang. Jumlahnya masih ada di seribuan kasus.

Baca juga:  Gigit Lima Warga, Anjing Klian Dinas Positif Rabies

Selengkapnya baca di sini

5. Kasus Korupsi KUR, Empat Orang Masuk DPO

DENPASAR, BALIPOST.com – Perkara dugaan korupsi dengan memanipulasi Kredit Usaha Rakyat (KUR) pada salah satu bank BUMN di Denpasar, dengan terdakwa Riza Kerta Yudha Negara (33), Selasa (15/2) mulai diadili di Pengadilan Tipikor Denpasar. JPU I Made Agus Mahendra Iswara, Mia Fida dkk., di hadapan majelis hakim tipikor pimpinan I Putu Gede Novyarta, membacakan dakwaan perihal dugaan korupsi di salah satu bank plat merah itu.

Yang menarik, dalam dakwaan JPU dari Kejari Denpasar, ternyata juga menetapkan empat orang sebagai DPO (Daftar Pencarian Orang). Mereka adalah Sukemi, Udin alias Saifudin, Yudha Aryoko alias Yudi dan Ridho alias Hanafi.

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN