Tim Bali United kembali merumput bertarung melawan PSS Sleman, di Stadion I Gusti Ngurah Rai Denpasar, Rabu (16/2), pukul 21.45. (BP/Ist)

DENPASAR, BALIPOST.com – Tim Bali United yang sukses menekuk lawannya PSS Sleman 2-0, di putaran pertama lalu, kembali bertekad mempertahankan tradisi kemenangan, dalam lanjutan Kompetisi BRI Liga 1, di Stadion I Gusti Ngurah Rai Denpasar, Rabu (16/2), pukul 21.45. Namun, kemenangan yang ditargetkan tim Laskar Sedadu Tridatu tidak mudah, sebab di kubu PSS banyak melakukan perombakanbaik pelatih maupun materi pemain.

Pelatih Bali United Alessandro Stefano Cugurra Rodrigues, dalam jumpa wartawan, secara virtual, Selasa (15/2), menerangkan, pihaknya tidak memandang remeh PSS. “Ya…kami harus mewaspadai kegesitan barisan penyerang PSS yang sangat berbahaya,” ucap pelatih yang akrab disapa Teco ini.

Baca juga:  Berlaku Mulai 1 April, Ini Syarat Terbaru PPDN Masuk Bali

Dikemukakan, obsesi mewujudkan kemenangan, asuhannya harus bekerja keras dan menggempur pertahanan PSS dari segala lini. Kiper Bali United Nadeo Winata juga bertekad memetik kemenangan. Para pemain Bali merumput di Pulau Dewata, yang tentunya mendukung dukungan semeton, meskipun mendukung tim kesayangannya dari rumah melalui tayangan layar kaca. “Saya kira merumput di daerah sendiri, tentu makin menambah motiviasi kami untuk memenangkan laga,” tutur Nadeo.

Baca juga:  Astra Motor Bali Kenalkan All New Honda Vario 160

Di sisi lain, pelatih PSS Guntur Cahyo, menegaskan, timnya tetap optimis mampu mendunkkan Bali United. “Saya kira tim Bali United tangguh, tetapi apa pun bisa terjadi di lapangan hijau,” ucapnya. Diakuinya, penampilan tim memang kurang konsisten, terkait materi pemain yang terkadang tidak sesuai dengan skema permainan.

Karena itu, dirinya berharap pemain bisa menemukan jati dirinya, dan bersyukur 3 kali laga terakhir, mereka menuai hasil positif. Guntur juga memuji punggawa Bali United seperti Spaso, Stefano, Eber Bessa, termasuk mantan pemain PSS Irfan Jaya yang kini berkostum Bali United. “Kami bersyukur, pemain kami hapal gaya bermain Irfan. Apalagi, sepak bola adalah permainan tim. Jadi, kami tidak fokus mewaspadai seorang pemain saja,” papar Guntur.

Baca juga:  Kawasan Wisata Besakih Dibuka

Salah seorang pemain PSS Irkham Mila, menyatakan, dirnya bersama rekan setimnya juga optimis bisa menaklukkan Bali United, walaupun bertanding di Pulau Seribu Pura. “Kami siap menjabarkan taktik dan strategi yang diinstruksikan pelatih,” ucap Irkham. (Daniel Fajry/Balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *