Salah satu personil polisi saat membagikan masker kepada pengguna jalan.(BP/Gik)

SEMARAPURA, BALIPOST.com – Meningkatnya penyebaran Covid-19, membuat pihak kepolisian kembali harus turun ke jalan mengingatkan warga. Seperti yang dilakukan Satuan Lalu Lintas Polres Klungkung, Selasa (8/2), dalam upaya menjaga situasi kamtibmas di wilayah tetap aman dan kondusif, serta mencegah penyebaran covid 19 Personel Satlantas Polres Klungkung melaksanakan kegiatan imbauan prokes dan bagi-bagi masker. Guna mencegah penularan kembali meluas.

Kasatlantas Polres Klungkung AKP Wahyu Joko Nugroho, mengatakan, Satlantas Polres Klungkung melakukan patroli, memberikan sosialisasi kepada sopir dan pekerja di wilayah Jalan Kecubung Kelurahan Semarapura Klod. Selain mengingatkan untuk tertib dalam berlalu lintas, juga menghimbau agar mematuhi protokol kesehatan Covid-19. “Kami juga membagikan masyarakat dan mengingatkan warga agar menggunakan masker dengan benar,” katanya.

Baca juga:  Kawasan Wisata Gunung Bromo Kembali Ditutup

Disisi lain, dalam mendukung percepatan vaksinasi nasional untuk pecegahan Covid-19, Polres Klungkung menggelar vaksinasi covid-19, Selasa (8/2) di Klinik Bhayangkara Polres Klungkung. Sasarannya adalah anak usia 6-11 tahun maupun masyarakat umum. Pemberian vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun diberikan vaksin jenis sinovac. Sedangkan, untuk masyarakat melaksanakan vaksinasi Covid-19 dosis pertama dan kedua.

Sebelum disuntik vaksin Tim Kesehatan dari Klinik Bhayangkara Polres Klungkung terlebih dahulu melakukan screening dengan mengecek suhu tubuh, cek tensi dan kesehatan lainnya. Apabila sudah dinyatakan sehat baru bisa menerima vaksin Covid-19. Kapolres Klungkung AKBP I Made Dhanuardana, didampingi Kasidokkes Polres Klungkung Ipda dr. Gusti Ayu Sukrisnawati menyampaikan bahwa vaksinasi Covid-19 ini bertujuan untuk meningkatkan kekebalan tubuh, sehingga memperkecil kemungkinan penularan virus ke orang lain dan dampak buruk lainnya.

Baca juga:  Diperiksa Berjam-jam, Bos GSI Ditahan

“Kami mengimbau kepada masyarakat apabila sudah disuntik vaksin Covid-19, untuk tetap melakukan tindakan pencegahan dan penerapan protokol kesehatan. Sekarang trennya kasus positif naik lagi. Maka, tingkatkan kembali kewaspadaan dengan selalu taat prokes,” tegasnya. (Bagiarta/Balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *