Ketua Panitia Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Provinsi Bali, Dewa Made Indra. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pemerintah Provinsi Bali melakukan lelang terbuka untuk mengisi Jabatan Tinggi Pratama. Ini untuk menduduki jabatan Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah, serta Kepala Biro (Karo) Organisasi Sekretariat Daerah Provinsi Bali.

Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama secara terbuka di lingkungan Pemerintah Provinsi Bali ini sesuai dengan Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara. Juga, Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara, dan Reformasi Birokrasi Nomor 15 Tahun 2019 tentang Tata Cara Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi secara Terbuka di Lingkungan Instansi Pemerintah dan Surat Komisi Aparatur Sipil Negara Nomor: B-334 /KASN/1/2022, tanggal 26 Januari 2022, hal : Rekomendasi Rencana Seleksi Terbuka JPT Pratama di Lingkungan Pemerintah Provinsi Bali.

Baca juga:  Lelang Jabatan, 17 Pejabat Siap Bersaing Rebut 4 Posisi Kadis

“Kami mengundang pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) yang memenuhi syarat untuk mendaftarkan diri pada seleksi terbuka pada jabatan tersebut,” kata Ketua Panitia Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Provinsi Bali, Dewa Made Indra, Rabu (2/2).

Dikatakan, untuk Pengumuman Pendaftaran Seleksi Terbuka, Penerimaan Lamaran oleh Pansel dibantu Sekretariat Pansel, dan Seleksi Administrasi oleh Pansel dibantu Sekretariat Pansel akan dilakukan pada tanggal 2-16 Februari 2021. “Untuk pengumuman lulus administrasi akan dilakukan pada Kamis, 17 Februari 2022, dan dilanjutkan penulisan makalah pada Jumat, 18 Februari 2022,” imbuhnya.

Baca juga:  Tak Hadir Saat Tes Assesment, Peserta Lelang Jabatan di Tabanan Ini Harus Gugur

Lanjutnya, uji kompetensi oleh Tim Assessment Center/Tim Assessor bagi calon yang lulus seleksi administrasi berlangsung Senin, 21 Februari sampai dengan Selasa, 22 Februari 2022. Dilanjutkan wawancara dan presentasi oleh Pansel Rabu, 23 Pebruari sampai dengan Kamis, 24 Februari 2022.

“Pengumuman hasil seleksi dan pengajuan tiga nama calon terbaik untuk masing-masing jabatan oleh Pansel kepada PPK melalui Pejabat yang berwenang Kamis, 24 Pebruari 2022. Kemudian PPK yakni bapak Gubernur Bali memilih satu dari tiga nama calon untuk diajukan ke KASN untuk mendapat persetujuan pada Jumat, 25 Pebruari 2022. Persetujuan KASN terkait proses seleksi diumumkan pada Senin, 7 Maret 2022, dan PPK menetapkan dan melantik Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama direncanakan pada Kamis, 17 Maret 2022,” beber Dewa Indra yang juga Sekda Bali ini. (Adv/balipost)

Baca juga:  Enam Pejabat Rebut Posisi Kadis Pengedalian Penduduk dan KB Tabanan
BAGIKAN