Para pedagang membongkar lapaknya sendiri di Terminal Wangaya. Para pedagang yang sebelumnya berjualan di terminal ini direlokasi ke Pasar Cokroaminoto. (BP/ara)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pemindahan pedagang di Terminal Wangaya akhirnya tuntas. Bahkan, beberapa pedagang yang masih tetap bertahan di lahan milik Dinas Perhubungan (Dishub) tersebut juga bersedia pindah.

Para pedagang langsung membongkar lapak yang digunakan untuk mereka berjualan sebelumnya. Kadishub Denpasar, Ketut Sriawan yang ditemui di lokasi, Jumat (28/1) mengungkapkan sebelumnya sudah berkoordinasi dengan para pedagang yang berjualan di lahan terminal. Setelah beberapa kali melakukan pendekatan, para pedagang bersedia direlokasi ke Pasar Cokroaminoto.

Baca juga:  Pusat Harus Bantu Bali, Jangan Sampai Terlambat

Namun, dalam perjalanan masih ada beberapa pedagang yang ingin tetap berjualan di areal terminal ini. Karena itu, pihaknya kembali melakukan pendekatan dan disepakati untuk ikut pindah juga.

“Pembongkaran ini dilakukan secara swadaya. Artinya, pedagang sendiri yang membongkarnya atas kesadarannya sendiri. Padahal, kami juga telah menyiapkan petugas untuk membongkarnya. Namun, karena dilakukan sendiri, akhirnya kami membantu bila ada yang memerlukan armada untuk mengangkut barang-barang mereka,” ujar Sriawan.

Baca juga:  Relokasi Korban Longsor Kintamani, BNPB Mulai Survei Lokasi

Dikatakan, jumlah pedagang yang sempat berjualan di Terminal Wangaya ini awalnya, 113 orang. Namun, kemudian ada lagi sekitar 25 orang yang tersisa dan kini sudah semua pedagang Pasar Wangaya direlokasi. (Asmara Putera/balipost)

BAGIKAN