Kombes Pol Jansen Avitus Panjaitan. (BP/eka)

DENPASAR, BALIPOST.com – Persiapan pengamanan puncak Pelebon Ida Cokorda Pemecutan XI, Jumat (21/1) dipersiapkan matang oleh Polresta Denpasar. Untuk memperlancar proses pelebon dan mencegah pelanggaran prokes, Polresta mengerahkan 125 personel.

Kapolresta Denpasar Kombes Pol. Jansen Avitus Panjaitan, Rabu (19/1) mengatakan, terkait pengemanan proses pelebon tersebut pihaknya telah berkoordinasi dengan instansi terkait khususnya Dishub Denpasar. Pasalnya akan dilakukan penutupan sejumlah jalan agar tidak mengganggu pelebon tersebut.

Baca juga:  Soal Tak Pungut PHR 6 Bulan, Ini Kata Gubernur Koster

“Kami dari Polri bersama Satpol PP, TNI dan Dishub mempersiapkan pengamanan untuk kelancaran pelebon tersebut,” tegasnya.

Pengamanan tersebut terutama untuk memperlancar arus lalu lintas (lalin). Pasalnya tentunya nanti akan ada penutupan dan pengalihan arus lalin. Selain itu, kata Jansen, diharapkan semua yang terlibat upacara tersebut, baik keluarga dan masyarakat yang ada di sana agar prokes dilaksanakan dengan baik.

Dia tidak ingin upacara tersebut menimbulkan klaster baru Covid-19 akibat tidak kedisplinan masyarakat terhadap prokes. “Kita berharap dan berdoa agar upacara pelebon tersebut berjalan aman dan lancar. Selain itu penerapan prokes diterapkan dengan baik,” ucap mantan Wadir Reskrimsus Polda Papua Barat ini. (Kerta Negara/balipost)

Baca juga:  Kuasai 14,99 Gram Sabu, Dituntut 10 Tahun Penjara
BAGIKAN