PATROLI-Personel Polresta Denpasar melaksanakan patroli subuh guna mencegah balapan liar.(BP/Ist)

DENPASAR, BALIPOST.com – Balapan liar merupakan kasus yang harus ditindak dan jadi perhatian khusus Kapolda Bali Irjen Pol. Putu Jayan Danu Putra. Oleh karena itu, Polresta Denpasar gencar melakukan patroli subuh dan mengincar pelaku belapan liar. Hasilnya nihil ditemukan balapan liar.

Kasat Samapta Polresta Denpasar Kompol I Gusti Putu Sudara, Selasa (11/1) menjelaskan, patroli subuh gabungan ini dilakukan dengan harapan dapat menekan dan meniadakan segala bentuk kriminalitas jalanan, termasuk kegiatan anak-anak muda yang akan melaksanakan trek-trekan. Selain itu, sebagai upaya dalam meminimalisir penyebaran Covid-19 di wilayah hukum Polresta Denpasar.

Baca juga:  Tak Punya Rumah, Tiga KK di Dusun Penaga Tinggal dalam Satu Tenda

Kasi Humas Polresta Denpasar Iptu Ketut Sukadi menambahkan, patroli tersebut melibatkan Unit Turjawali Samapta dan Satlantas Polresta Denpasar. Adapun penyisiran dilakukan di Jalan Gunung Sanghyang, Jalan Tunjung Sari, Jalan Gatot Subroto Barat, Jalan Cargo dan stasioner di wilayah perbatasan. “Hasil pemantauan nihil ditemukan anak muda yang kumpul-kumpul,” ujarnya.

Menurut Sukadi, patroli subuh tetap dilaksanakan. Apalagi pandemi Covid-19 masih berlangsung, sehingga pengawasan prokes harus dilakukan. “Kalau ada balapan liar itu pasti banyak orang berkumpul atau berkerumun. Kondisi ini yang rawan penyabaran virus Corona,” ucap Sukadi.

Baca juga:  Begini Kondisi GPPS Arjuno Setelah Pengeboman

Sukadi berharap para orangtua supaya mengawasi anak-anaknya, khususnya pergaulannya. Jika anak tidak pulang sampai subuh harus dipertanyakan. “Jangan sampai anak baru pulang dini hari. Saya juga mengimbau kepada masyarakat untuk turut andil menjaga keamanan di lingkungannya masing-masing, termasuk mencegah balapan liar,” tutupnya. (Kertanegara/Balipost)

 

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *