Kapolda Bali Irjen. Pol. Drs. Putu Jayan Danu Putra menyapa anggotanya yang naik pangkat. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Periode I Januari 2022, 1.112 personel Polda Bali dan jajaran naikan pangkat. Rinciannya, 86 orang pamen, 375 orang pama, 617 orang bintara dan 34 orang tamtama.

Upacara kenaikan pangkat (UKP) ini dipimpin Kapolda Bali Irjen. Pol. Drs. Putu Jayan Danu Putra, Senin (3/1) di Gedung Perkasa Raga Garwita (PRG) Polda Bali.
Usai upacara Korp Raport UKP, Kabid Humas Polda Bali, Kombes Pol. Syamsi S.H. menjelaskan, Upacara Korps Raport dalam organisasi Polri bukan semata-mata merupakan hak setiap personel yang diberikan secara otomatis.

Baca juga:  Karena Ini, Anggota Ormas Dirantai

Namun selektif dengan melihat prestasi kerja, integritas dan moralitas personel, serta dedikasi terhadap organisasi dan beberapa aspek lain.
“Kenaikan pangkat bukan hanya perubahan status herarki, gaji dan hak yang diterima. Ini cerminan kompetensi yang dimiliki sehingga dapat meningkatkan profesionalisme dan tanggung jawab sesuai jenjang pangkat yang diraih,” tegasnya.

Sedangkan Kapolresta Denpasar Kombes Pol. Jansen Avitus Panjaitan usai memimpin UKP 105 anggotanya mengatakan, ke depan polresta dan jajarannya menghadapi tugas sangat kompleks. Kegiatan yang mempertaruhkan nama baik bangsa ini yaitu KTT G20.

Baca juga:  Galungan, Bali Laporkan Nihil Tambahan Korban Jiwa COVID-19

Apalagi saat ini dunia menghadapi penyebaran Covid-19 varian baru yaitu Omicron. “Seperti Bapak Kapolda Bali sering sampaikan saat pandemi Covid-19 kita harus jaga diri, keluarga dan negara,” ujarnya.

Oleh karena itu, Kapolresta Jansen mengajak seluruh masyarakat untuk tetap waspada dan disiplin menerapkan prokes. Di sisi lain, pihaknya akan terus melakukan patroli untuk memantau penerapan prokes oleh masyarakat. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN