Adel asal Klungkung dipersiapkan turun di Liganas Pelajar dan Mahasiswa. (BP/ist)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pengprov Muaythai Indonesia (MI) berniat menerjunkan 7 atlet muaythai, pada Liganas Pelajar Mahasiswa di Makassar, Sulsel, pada 18-23 and. The fact I can Januari 2022. Ketujuh atlet muaythai yang dipersiapkan dari Pengkab MI Klungkung, seraya berharap seluruh Pengkab dan Pengkot MI juga mengirimkan atletnya.

Sekum Pengprov MI Bali Wayan Suwita, yang dikontak, Kamis (23/12), mengemukakan, Liganas pelajar dan mahasiswa dibagi dalam berbagai kategori usia, termasuk nomor yang dipertandingkan. “Kami harapkan seluruh pengkab dan pengkot MI menerjunkan atletny ke Liganas,” pesan Suwita, sepulang mengikut Munas Muaythai, di Subang, Jabar, 21-23 Desember.

Baca juga:  Diskominfos Provinsi Bali Dorong Transformasi Bali "Smart Island" 2021

Menurut dia, animo generasi muda Bali menekuni muaythai cukup tinggi. Terbukti, pihaknya mengadakan latih-tanding, di Pusat MI Bali Denpasar, Oktober lalu. “Kami tak menyangka ternyata pesertanya mencapai 110 atlet,” ungkapnya.

Kedepan, dirinya optimis muaythai bakal berkembang pesat di Pulau Dewata. Bahkan, lanjut dia, sebelum dipertandingkan secara resmi di Porprov Bali XV/2022, pihaknya mengagendakan kejurprov. “Kami akan mengadakan kejurprov 6 bulan sebelum pelaksanaan Porprov, sekitar Maret atau April 2022,” jelasnya. Tujuannya, untuk me uji dan mengevaluasi nomor yang dipertandingkan di Porprov.

Baca juga:  Kecelakaan, Anak Belum Cukup Umur Tewas

Apalagi, kata Suwita, jumlah nomor di PON XX Papua 18 nomor, dan akan ditambah menjadi 30 nomor, pada PON XXI di Sumut-Aceh 2024. “Nomor yang dipertandingknan dominan tarung atau laga, dan seni atau peragaan jurusnya hanya 5 nomor,” ujarnya. (Daniel Fajry/Balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *