Suasana "Berbagi Bahagia Bersama BRI" yang diselenggarakan di Panti Sosial Tresna Werdha (PSTW) Budi Mulia 3, Jakarta. (BP/Dokumen BRI)

JAKARTA, BALIPOST.com – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI sebagai bank yang senantiasa menjunjung nilai luhur dan semangat perjuangan perempuan, turut merayakan Hari Ibu yang jatuh pada tanggal 22 Desember 2021. Komitmen tersebut diwujudkan dalam acara Berbagi Bahagia Bersama BRI yang diselenggarakan di Panti Sosial Tresna Werdha (PSTW) Budi Mulia 3, Jakarta.

Dalam kesempatan tersebut, BRI memberikan bantuan berupa sembako hingga perlengkapan dan santunan kepada warga binaan sosial panti yang berjumlah 400 orang. Kegiatan yang diselenggarakan oleh Srikandi BRI tersebut merupakan bentuk apresiasi kepada para perempuan hebat yang berasal dari berbagai kalangan.

Baca juga:  Pedagang Pertanyakan Nasib Usai Festival Durian

Dengan adanya program dan kegiatan CSR BRI Peduli yang dilakukan bersama warga panti di PSTW Budi Mulia 3 ini, BRI mengharapkan dapat mendukung peningkatan peran pemberdayaan terhadap perempuan Indonesia.

Srikandi BRI sendiri merupakan sebuah komunitas bagi karyawan wanita di BRI yang didirikan sejak 23 April 2020. Komunitas ini bergerak menjalankan berbagai program strategis dalam rangka meningkatkan kapabilitas perempuan.

Hari Ibu penting untuk dimaknai secara mendalam sekaligus menjadi pengingat akan pentingnya peran perempuan selama ini. Dalam implementasinya, BRI juga menerapkan budaya kerja yang menjunjung tinggi perempuan. Bank yang baru saja berulang tahun ke-126 ini senantiasa memperjuangkan keadilan dan kesetaraan gender dalam organisasi. Hal ini bertujuan untuk menciptakan lingkungan kerja yang sehat dan produktif di lingkungan perusahaan.

Baca juga:  BRI Berdayakan Kelompok Perempuan, Berikan Bantuan Pelatihan dan Peralatan Usaha

Belum lama ini, BRI pun mendapat penghargaan UN Women 2021 Indonesia WEPs (Womens Empowerment Principles) Awards untuk kategori Community Engagement and Partnership. Prestasi ini membuktikan komitmen BRI atas dukungannya terhadap perempuan dan kesetaraan gender.

Selain itu, bukti nyata lainnya juga dibuktikan dari komposisi SDM, khususnya jumlah pekerja perempuan di BRI, yakni sebanyak 42,36% untuk karyawan perempuan dan 57,64% untuk pria. Dalam acara Berbagi Bahagia Bersama BRI tersebut, meskipun acara dilaksanakan pada situasi pandemi, namun kegembiraan warga binaan sosial panti tetap menunjukkan antusiasme yang tinggi.

Baca juga:  BRI Cabang Gianyar Undi Panen Hadiah Simpedes Periode II/2020

Kegiatan juga dilaksanakan dengan suasana hangat dengan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Sebelum acara berlangsung, seluruh partisipan yang hadir dipastikan sehat dan telah menjalankan tes antigen dengan hasil negatif COVID-19. (Adv/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *