Pesepak bola Perseden (kiri) menguasai bola dikepung lawannya dari PS Jembrana, di laga final kompetisi liga 3 Provinsi Bali. (BP/ist)

DENPASAR, BALIPOST.com – Kesebelasan Perseden Denpasar setelah merebut gelar juara Liga 3 Provinsi Bali, hingga berhak mewakili Bali ke putaran nasional masih memerlukan tambahan skuad lagi. Setidaknya, 2 pemain tim yang dihadapi di laga pamungkas, yakni PS Jembrana masuk dalam daftar incaran duet pelatih Wayan Sukadan dan Komang Mariawan.

Pelatih Wayan Sukadana, di Denpasar, Selasa (21/12), mengakui, meskipun dirinya tidak menyebutkan nama kedua pemain bidikan, namun Sukadana menegaskan, 2 pemain yang memiliki skillball mumpuni berposisi di penyerang dan lini belakang. “Kami tertarik terhadap penampilan pemain PS Jembrana yang berposisi di lini depan dan belakang, kebetulan mereka masih usia U-23 ” terang Sukadana.

Baca juga:  STP Bali Kampiun Lomba Ide Bisnis Bidang Pariwisata 2017

Hanya kata dia, tim Laskar Catur Muka memastikan lolos ke putaran nasional, sedangkan PS Jembrana tetap berpeluang berlaga ke kancah nasional, mengingat PSSI Pusat, juga memberi tiket lolos kepada tim runner-up terbaik. Apalagi, tidak seluruh provinsi mengulirkan kompetisi liga 3. “Jadi, kami juga belum berani mengutarakan niat untuk memboyong mereka. Sebab, jika PS Jembrana ke putaran nasional juga memerlukan tenaga pemain bersangkutan,” paparnya.

Baca juga:  Tiga Pemain Bali United Dikerubuti Anak-anak di Banjar Panca Kertha

Sukadana menegaskan, sesuai regulasi liga 3 musim 2021 ini, penambahan pemain hanya bisa dilakukan terhadap pemain dalam satu provinsi, tidak seperti sebelumnya yang bebas menambah amunisi baru, walaupun dari luar provinsi. “Kami memiliki 25 skuad, dan ingin menambah amunisi hingga 30 pemain ke putaran nasional,” ucapnya.

Berdasarkan informasi yang diterima, lanjut dia, putaran nasional digulirkan 14 Januari 2021, di seputaran Jabodetabek, diikuti 64 tim. Liga 3 nasional musim 2019, Perseden melaju hingga 16 besar, dan nyaris promosi ke liga 2. “Manajemen menargetkan tembus ke 16 besar, tetapi saya berusaha bisa melebihi target yang dicanangkan,” ujarnya (Daniel Fajry/Balipost)

Baca juga:  Tujuh Tim Liga 3 Melaju ke 8 Besar
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *