Frans Lebu Raya (kanan) dalam suatu acara. (BP/Antara)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Minggu (19/12), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Frans Lebu Raya Meninggal di RSUP Sanglah

KUPANG, BALIPOST.com – Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) periode 2008 hingga 2018 (dua periode), Frans Lebu Raya meninggal dunia pada Minggu (19/12) siang. Almarhum meninggal setelah dirawat intensif di RSUP Sanglah Bali.

Dikutip dari Kantor Berita Antara, Bernadus adik kandung dari tokoh PDI Perjuangan itu, membenarkan kabar tersebut. “Benar Kaka saya baru saja meninggal di RS Sanglah, dan saat ini saya sedang bersiap untuk ke Bali,” katanya.

Selengkapnya baca di sini

Baca juga:  Masyarakat Diminta Teladani Sosok Ida Dewa Agung Istri Kanya

2. Jumlah Kunjungan Wisnus ke Bali Catat Rekor Baru

GIANYAR, BALIPOST.com – Kunjungan wisatawan nusantara (Wisnus) per Jumat (17/12), menurut data dari Bank Indonesia dan telah terkonfirmasi mencapai rekor baru yakni 14.648 Wisnus. Jumlah ini merupakan kedatangan melalui udara, belum lagi yang datang melalui darat maupun laut. Demikian diungkapkan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno, Sabtu (18/12).

Dari data kedatangan 1-10 Desember di Bandara Ngurah Rai, terdapat 113.687 penumpang tiba di terminal domestik. Jika dirata-ratakan, per harinya jumlah kedatangan mencapai 11.368 orang. Jumlah kedatangan tertinggi terjadi pada 10 Desember yang mencapai 13.447 orang.

Selengkapnya baca di sini

3. Lebih Menular dari Delta, Pakar Sebut Omicron Hasilkan Lebih Banyak Virus Corona

Baca juga:  Resahkan Masyarakat Karena Kerap Ngamuk, ODGJ Diamankan

JAKARTA, BALIPOST.com – Omicron disebut lebih menular dari varian Delta. Profesor kesehatan di Vanderbilt University School of Medicine, William Schaffner, MD., mengatakan Omicron menghasilkan lebih banyak virus, bahkan daripada Delta.

Schaffner, dikutip dari Kantor Berita Antara, mengungkapkan beberapa penelitian telah menemukan varian terbaru ini menghasilkan 70 kali jumlah virus dibandingkan Delta. Varian ini tampaknya juga lebih menghindari kekebalan dari vaksin dan infeksi sebelumnya.

Selengkapnya baca di sini

4. Tiga Wilayah di Bali Masih Tambah Kasus COVID-19

DENPASAR, BALIPOST.com – Tambahan kasus COVID-19 di Bali pada Minggu (19/12) kembali mengalami penurunan dibandingkan sehari sebelumnya yang mencapai 4 orang. Terdapat 3 wilayah yang melaporkan tambahan kasus.

Kabar baiknya, tambahan pasien sembuh pada hari ini melebihi kasus baru. Jumlahnya sudah empat hari berturut-turut mencapai belasan orang.

Baca juga:  Ratusan Sapi di Kecamatan Tegallalang Divaksinasi PMK

Selengkapnya baca di sini

5. Wisman Masih Minim, Menparekraf akan Selesaikan 5 Isu Utama Ini

GIANYAR, BALIPOST.com – Pascapembukaan penerbangan internasional ke Bali pada 14 Oktober 2021, jumlah wisatawan mancanegara (wisman) yang langsung mengunjungi Pulau Dewata masih minim. Bahkan dari data kedatangan wisman yang dikutip dari website BPS Bali, jumlahnya pada Oktober mencapai 2 orang lewat Bandara Internasional Ngurah Rai.

Dibandingkan periode sama di 2020, jumlah ini lebih sedikit. Pada Oktober 2020, jumlah kedatangan wisman ke Bali lewat Bandara Ngurah Rai mencapai 7 orang dan Pelabuhan Benoa sebanyak 56 orang.

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *