Pascaterbakar, pabrik aluminium jadi tontonan warga. (BP/ken)

DENPASAR, BALIPOST.com -Pascakebakaran, karyawan pabrik aluminium hollow di Jalan Cenigan Sari, Sesetan, Densel, sudah dimintai keterangan oleh polisi. Awalnya karyawan mendengar suara letupan dari kabel samping mesin dan disusul percikan api lalu menyambar tempat tidur.

Kasi Humas Polresta Denpasar Iptu Ketut Sukadi mengatakan, hasil pemeriksaan Made Budiartana (29) yang ketika itu kerja di TKP, dia menyolokkan cuk ke travo las kondisi mati. Selanjutnya Budiartana hendak keluar mengambil kawat las dan saat itu mendengar letupan dari kabel samping mesin.

Baca juga:  Diduga Kena Percikan Api Las, Toko Terbakar

Keluar percikan api dan menyambar tempat tidur dan tempat kerja di TKP. Dia langsung keluar mengambil air dan berusaha memadamkan api.

Saksi lain, Jen Sun (46) menyampaikan, saat kerja di TKP, tiba-tiba melihat percikan api dari mesin. Dia langsung menyuruh karyawan lain mematikan aliran listrik.

Setelah itu dia menyuruh semua karyawan keluar menyelamatkan diri. “Karena karyawan disuruh keluar sehingga nihil adanya korban luka,” ujarnya.

Baca juga:  Areal Terminal Keberangkatan Domestik Bandara Ngurah Rai Kebakaran, Penumpang Sempat Panik

Sebelumnya, warga di Jalan Cenigan Sari, Sesetan, Denpasar Selatan (Densel) dikagetkan kepulan asap tebal, Kamis (16/12). Sumbernya dari pabrik aluminium milik Jen Sun (46). Penyebabnya diduga karena korsleting listrik. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN