NONGKRONG-Polisi menemukan anak muda lagi nongkrong di Taman Ayun, Mengwi.(BP/Ken)

MANGUPURA, BALIPOST. com – Menjaga keamanan dan kondusifitas wilayah dilakukan pihak kepolisian menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru). Bahkan patroli malam gencar dilakukan di wilayah Mengwi dan Abiansemal, termasuk menyasar pelanggar protokol kesehatan (prokes), Senin (13/12). Polisi membubarkan sekelompok pemuda sedang nongkrong di areal objek wisata Taman Ayun, Mengwi.

Kapolsek Abiansemal Kompol Ruli Agus Susanto, didampingi Panit 3 Unitsamapta  Ipda I Gusti Ngurah Rudirajaya, Selasa (14/13) menjelaskan, peningkatan patroli malam dilakukan untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan curat, curanmor, curas, dan imbau prokes.

Baca juga:  Anggota Ormas Pukul Polisi di Kuta

“Sasaran patroli yaitu wilayah rawan kejahatan. Anggota kami menyambangi objek vital, pertokoan, pemukiman penduduk di wilayah Abiansemal,” ujarnya.

Hadirnya polisi berpakaian dinas dapat memberikan rasa aman serta nyaman bagi masyarakat. Dengan demikian keamanan dan kondusifitas wilayah tetap terjaga dengan baik.

“Saat di lapangan anggota kami tetap memberi imbauan supaya masyarakat jangan abai prokes. Mudah-mudahan Omicron tidak masuk Indonesia dan  virus ini (Covid-19) cepat hilang,” ucap Ruli.

Baca juga:  Polisi Promosikan Bali Aman Dikunjungi

Hal sama juga dilakukan anggota Polsek Mengwi. “Anggota Polsek Mengwi terus mengimbau masyarakat agar disiplinan menerapkan protokol secara.  Tidak ada toleransi bagi pelanggar prokes,” ucap Kasi Humas Polres Badung Iptu Ketut Sudana.

Saat melakukan patroli di objek wisata Taman Ayun, polisi menemukan sekelompok anak muda kumpul-kumpul. Petugas dengan humanis membubarkan mereka karena sudah melewati jam malam.(Kertanegar/Balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *