Ambulans membawa jenazah Wali Kota Bandung Oded M Danial. (BP/Antara)

BANDUNG, BALIPOST.com – Wali Kota Bandung Oded M Danial dinyatakan meninggal dunia, Jumat (10/12). Ia meninggal saat mengikuti shalat Jumat di Masjid Mujahidin, Kota Bandung.

Dikutip dari Kantor Berita Antara, Oded terindikasi terkena serangan jantung. Hal ini dikatakan Direktur Utama Rumah Sakit Muhammadiyah Kautsar Boesoir.

Ia menyebutkan saat datang ke Unit Gawat Darurat, kondisi tubuh Oded sudah menunjukkan sejumlah tanda-tanda telah meninggal dunia. “Diperiksa nadinya sudah tidak teraba, dan pupilnya sudah melebar, itu adalah tanda tanda beliau tidak ada. Kalau mendadak gitu kemungkinan jantung,” kata Kautsar.

Baca juga:  Coba Akhiri Hidup, Guru SMP di Klungkung Minum Racun Nyamuk

Jenazah Oded tiba di Rumah Dinas Wali Kota Bandung atau di Pendopo, Jalan Dalem Kaum, Kota Bandung, Jawa Barat, sekitar pukul 13.46 WIB.

Kedatangan jenazah Oded disambut suasana haru oleh para pegawai, pejabat, maupun masyarakat yang melayat ke Pendopo Kota Bandung.

“Saya Yana Mulyana, Wakil Wali Kota Bandung, turut berduka atas meninggalnya orang tua kita, kakak kita, sahabat kita semua,” kata Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana.

Baca juga:  32 Hari Berturut-turut, Zona Merah Ini Masih Terus Tambahkan Korban Jiwa

Jenazah orang nomor satu di Pemerintah Kota Bandung itu dibawa menggunakan ambulans dari Rumah Sakit Muhammadiyah. Saat tiba di Pendopo, para petugas Dinas Perhubungan serta kepolisian menutup sementara Jalan Dalem Kaum.

Rencananya jenazah Oded akan dimakamkan di kampung halamannya yakni di Tasikmalaya, Jawa Barat. (kmb/balipost)

BAGIKAN