Bupati Suwirta saat menjadi pembicara. (BP/Ist)

SEMARAPURA, BALIPOST.com – Dengan pengalaman yang dimiliki selama 27 tahun bekerja di Koperasi Srinadi mulai dari menjadi kolektor (tukang pungut) sampai jadi Manager. Dari hal tersebut, yang membuat Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta sering dijadikan narasumber pada Kegiatan Gerakan Koperasi.

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta hadir sebagai narasumber pada acara Short Course Koperasi MAPAN bertempat di Quest Hotel Room Arjuna Jalan Mahendradatta No.93 Denpasar pada Sabtu (4/12). Dalam acara tersebut, Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta mengupas tuntas perjalanan mengelola koperasi dari koperasi terkecil sampai menjadi Koperasi terbesar di Bali.

Baca juga:  Bupati Suwirta Minta RSUD Gema Santi Tingkatkan Kualitas

Bupati Suwirta menyampaikan kunci sukses mengelola koperasi, berbagai cara dapat dilakukan selain melaksanakan 7 prinsip koperasi, ada beberapa cara yang bisa dilakukan dalam mensukseskan mengelola koperasi, yakni perlu adanya rasa memiliki, fokus, transparan, peka membaca dan menangkap peluang, inovatif dan digitalisasi juga menjadi kunci sukses mengelola Koperasi. “Konsep dari ,oleh dan untuk, juga sangat relevan untuk menguatkan jati diri Koperasi,” ujar Bupati Suwirta.

Baca juga:  Diterbitkan! Dua Aturan Baru Tarif Pesawat

“Pegang dengan baik kepercayaan anggota yang nota bena menjadi pemilik Koperasi. Yakinkan mereka makin merasakan dalam hal menikmati mengelola bisnis dengan sistem kebersamaan,” Pesan Suwirta. (kmb/balipost)

BAGIKAN