Tanah longsor -Penanganan tanah longsor yang menutupi saluran irigasi di Subak Suka Bayu Desa Tegallalang. (BP/Wir)

GIANYAR, BALIPOST.com – Jumat (3/12), sekitar Pukul 10.28 WITA terjadi bencana tanah longsor di Banjar Gagah, Desa Tegalalang, Kecamatan Tegalalang, Gianyar. Kepala Pelaksana Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Gianyar, Drs. Ida Bagus Putu Suamba didampingi Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Gianyar, IGN Dibya Presasta mengatakan material tanah longsor menutupi saluran irigasi di Subak Suka Bayu, Desa Tegallalang.

IB. Suamba mengatakan menerima laporan warga BPBD menurunkan TRC untuk penanganan tanah longsor. Upaya penanganan tanah longsor ini juga dibantu warga, Babinsa, dan Bhabinkamtibmas.

Baca juga:  Diguyur Hujan, Pelinggih Pura Roboh

Ia menjelaskan penanganan tanah longsor ini cukup berat. “Dengan pemanfaatan peralatan lengkap, pukul 16.33 WITA tanah longsor yang menutupi saluran subak sudah dapat ditangani,” jelas IB. Suamba.

Dibya Presasta menyampaikan selain di Desa Tegallalang, tanah longsor juga terjadi di daerah Beji Pura Puseh Br. Penestanan Kaja. Tanah longsor ini terjadi sekitar Pukul 13.30 WITA. “Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tanah longsor di Penestanan Kaja, TRC BPBD sudah diturunkan untuk menangani tanah longsor tersebut,” jelasnya. (Wirnaya/balipost)

Baca juga:  Naikkan Posisi Tawar, Subak Harus Diberikan Peran Strategis
BAGIKAN