Ilustrasi. (BP/Suarsana)

BANGLI, BALIPOST.com – Penyebaran COVID-19 di Bangli perlahan-lahan mulai melandai. Bahkan, per Selasa (30/11), jumlah kasus aktifnya terus mengalami penurunan dan saat ini di bawah 5 orang.

Menurut Humas Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Bangli, I Wayan Dirgayusa, kasus aktif COVID-19 di Bangli tinggal empat orang. Ini, setelah 7 orang lainnya dinyatakan sembuh pada Selasa.

Empat kasus aktif yang tersisa ada di tiga kecamatan. Yakni di Desa Pengotan Kecamatan Bangli, Desa Pengejaran dan Desa Songan di Kecamatan Kintamani serta Desa Bangbang di Kecamatan Tembuku.

Baca juga:  Risiko Kenaikan Kasus Aktif COVID-19 Masih Tinggi

Disampaikannya, per Selasa (30/11) angka kasus covid mengalami penambahan 1 orang dari hari sebelumnya. Dengan adanya tambahan itu total komulatif kasus covid di Bangli mencapai 5.209 kasus. Dari jumlah itu total yang sudah sembuh sebanyak 4.962 kasus dan 245 orang meninggal dunia.

Meski tren kasus covid-19 di Bangli sudah menurun, Dirgayusa tetap menghimbau masyarakat agar selalu waspada. Sebagaimana yang pernah disampaikannya belum lama ini, masyarakat diharapkan tetap disiplin menerapkan pola hidup bersih dan sehat serta protokol kesehatan pencegahan COVID-19. “Kami berharap masyarakat tetap waspada dengan menerapkan prokes untuk mengantisipasi munculnya gelombang baru,” kata Dirgayusa. (Dayu Swasrina/balipost)

Baca juga:  Korban Jiwa COVID-19 di Bangli Bertambah, Salah Satunya Bayi
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *