SINGARAJA, BALIPOST.com – Buleleng menggelar kejuaraan off road untuk roda empat dan trail, dengan mengambil rute menelursuri Desa Cempaka, Sidatapa, Tigawasa, dan Pedawa, pada 11-12 Desember.

Salah seorang penitia Putu Ngurah Padma Wisnu, di Singaraja, Senin (29/11), menuturkan, event ini bertujuan memajukan pariwisata Bali khususnya di Buleleng. “Intinya, kami pasti mendukung hajatan otomotif yang ingin menggeliatkan kembali pariwisata, sekaligus mendukung sport tourism,” ujar Putu Ngurah Padma Wisnu.

Baca juga:  Gempabumi Guncang Karangasem dan Lombok Utara

Dijelaskannya, event serupa sebelumnya tekah digelar di kasasan Alas Karet, Pekutatan, Jembrana, Oktober 2021, dan pesertanya cukup antusias. “Kami kira hajatan ini juga untuk mewadahi komunitas off road dan trail, yang cukup banyak di Pulau Dewata,” uangkapnya.

Bahkan, lanjut dia, peserta juga berdatangan dari Jatim. “Penyelenggaraan event otomotif di saat pandemi covid-19, kami tetap mengutamakan prokes,” terangnya.

Ia mencontohkan, pengemudi mobil wajib pakai masker, sedangkan sepanjang rute juga disiapkan wastafel untuk mencuci tangan. “Seluruh peserta juga dicek suhu tubuhnya,” ucapnya.

Baca juga:  Ajakan Demo 24 Juli hingga 11 Hari Melaporkan Kematian COVID-19

Ia mengakui, sebelumnya rutenya biasa dipakai penghobi yang naik trail. Bahkan, kini bisa dilalui mobil. “Komunitas dan penghobi off road maupun trail di Bali lumayan banyak,” tuturnya.

Apalagi, jalur yang dilalui cukup menantang untuk olahraga otomotif petualang (adventure). “Untuk penyelenggaraan hajatan ini, kami juga menembusi ke Pengprov IMI Bali,” ucapnya. (Daniel Fajry/Balipost)

BAGIKAN