Jaya Negara. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Setelah hampir 2 tahun, sejak Maret 2020, Denpasar dilanda pandemi COVID-19, akhirnya penanganan menghentikan penyebaran virus ini menampakkan hasil. Sebab, saat ini semua wilayah di Denpasar yang berjumlah 43 kelurahan/desa sudah zona hijau.

Kabar baik ini disampaikan Wali Kota Denpasar, IGN Jaya Negara dalam sidang paripurna DPRD, Selasa (23/11). Tak hanya semua wilayah sudah zona hijau, kasus aktif juga relatif kecil, hanya 22 orang.

Baca juga:  Peringati Hari Cuci Tangan Sedunia, Siswa Diedukasi Prokes

Di hadapan para anggota dewan, Jaya Negara menyampaikan capaian ini patut disyukuri, karena sejak pandemi muncul, baru kali ini wilayah Denpasar menjadi zona hijau kembali. “Untuk pertama kalinya, semua wilayah di Kota Denpasar berstatus zona hijau sejak pandemi Covid-19,” kata Jaya Negara.

Dikatakan, meskipun sudah semua wilayah zona hijau, namun ia meminta semua pihak tetap waspada, apalagi menjelang Natal dan Tahun Baru. Terlebih, di negara lain kasus COVID-19 masih cukup tinggi.

Baca juga:  Polda Bali Beber Hasil Penggeledahan Rumah Mantan Kepala BPN Denpasar

Bahkan, beberapa negara kembali melakukan lockdown. “Kami berharap kondisi tetap kondusif dan kondisi zona hijau ini bisa tetap dipertahankan. Di luar negeri yakni di Eropa dan Selandia baru sekarang sedang lockdown. Kami mohon dukungan semua pihak untuk mempertahankan kondisi sekarang agar ekonomi Bali, khususnya Denpasar bisa pulih,” katanya. (Asmara Putera/balipost)

BAGIKAN