Petugas medis memerika seorang atlet saat IBF 2021 berlangsung di Nusa Dua. (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Tiga kejuaraan bulu tangkis internasional yang merupakan rangkaian Indonesia Badminton Festival (IBF) 2021 digelar di Nusa Dua. Yakni, Indonesia Masters Super 750, Indonesia Open Super 1000, dan BWF World Tour Finals 2021.

Rangkaian kegiatan sudah digelar mulai 16 November hingga 5 Desember. Untuk mencegah terjadinya sport injury saat pertandingan yang diikuti atlet berbagai negara ini, BIMC Siloam Nusa Dua dipilih sebagai official medical partner.

Baca juga:  Mulai Meningkat, Kunjungan Wisatawan ke Badung Didominasi Domestik

“Kami sangat bangga dengan penunjukan sebagai official medical partner pada Indonesia Badminton Festival 2021. Sebagai salah satu kiblat bulu tangkis dunia dan menyelenggarakan tiga kejuaraan internasional, tentunya hal ini menjadi hal yang spesial bagi Indonesia, khususnya bagi Bali,” Direktur Eksekutif Siloam Bali Group dr. Meike Magnasofa, dalam keterangannya, Senin (22/11).

Ia mengaku sangat antusias mendukung kelancaran kejuaraan ini untuk dapat mendukung momentum kebangkitan pariwisata dan ekonomi Bali yang terdampak selama pandemi. Dijelaskan, selama kejuaraan tersebut, BIMC Siloam Nusa Dua akan mendukung keperluan medis, antara lain menyediakan standby ambulance (dengan dokter, perawat, dan fisioterapis serta perlengkapan medis) dan pengadaan in-house clinic di lokasi pertandingan.

Baca juga:  Dinda Sayu dan Putu Aditya Mundur dari Tim PON

BIMC Siloam Nusa Dua juga menjadi rujukan untuk penanganan medis untuk sports injury selama kejuaraaan berlangsung. Dengan tim multidisiplin yang didedikasikan untuk melakukan evaluasi, diagnosis, dan perawatan cedera terkait aktivitas olahraga serta ditunjang dengan fasilitas untuk bedah ortopedi, artroskopi, dan CT Scan sebagai penunjang, BIMC Siloam Nusa Dua siap melayani pasien untuk pemulihan kondisi seperti semula. (kmb/balipost)

BAGIKAN