Ny. Nuriasih Gede Dana menyerahkan sumbangan empat ton beras kepada warga terdampak pandemi. (BP/Istimewa)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Pandemi COVID-19 sampai saat ini masih berlangsung. Kondisi ini membuat warga terdampak akibat situasi ini.

Atas kondisi itu, Nyonya Nuriasih Gede Dana selaku Ketua TP. PKK Kabupaten Karangasem menyerahkan bantuan ke warga terdampak pandemi COVID-19 tersebut. Ia mengungkapkan telah menyerahkan bantuan beras tersebut secara simbolis kepada 9 orang ketua tim penggerak PKK Desa se-Kecamatan Kubu dan 14 orang ketua tim penggerak PKK Desa se-Kecamatan Abang. Sasarannya masing-masing desa sebanyak 5 orang kepala keluarga dan masing-masing orang menerima sebanyak 10 kg beras.

Baca juga:  Kasus Dugaan Korupsi PNPM di Karangasem, 8 Saksi Diperiksa

“Nantinya yang akan menerima bantuan beras ini adalah warga masyarakat yang terkena PHK sektor pariwisata sebagai dampak pandemi COVID-19, warga lanjut usia, warga penyandang disabilitas dan kader PKK yang kurang mampu,” ucapnya.

Dia menjelaskan, kalau sampai saat ini dampak pandemi masih sangat dirasakan di masyarakat. Sebab, perputaran ekonomi belum berjalan normal sebagaimana biasa, hal ini akan berpengaruh terhadap pendapatan dan pemenuhan kebutuhan pokok masyarakat, khususnya masyarakat yang ekonominya tergolong rendah. “Kita harap, bantuan ini segera disalurkan kepada calon penerima,” katanya. (Eka Parananda/balipost)

Baca juga:  Pantai Perancak Dipenuhi Sampah Kiriman
BAGIKAN