Warga melakukan evakuasi kendaraan dan pembersihan material pohon tumbang (BP/Ist)

BANGLI, BALIPOST.com – Pohon tumbang menimpa tiga unit kendaraan di Desa Songan, Kintamani. Peristiwa itu terjadi saat hujan deras mengguyur wilayah setempat Senin (15/11) sore.

I Putu Gede Suastika warga Songan Selasa (16/11) mengungkapkan, kejadian tersebut terjadi di pinggir jalan di wilayah Banjar Ulundanu, sekitar pukul 18.00 WITA. Namun baru pada Selasa (16/11) pagi warga setempat melakukan proses evakuasi terhadap kendaraan dan pembersihan material batang pohon yang tumbang. Proses evakuasi dan pembersihan material pohon dilakukan warga secara gotong royong.

Baca juga:  Perlu Ketegasan Ubah Perilaku Komunal

Dikatakan Suastika, pohon yang tumbang itu tumbuh di tebing pinggir jalan. Diduga pohon tumbang karena akarnya tak kuat menopang daunnya yang rimbun. “Akar pohonnya hanya menempel di tebing, tidak sampai masuk ke bebatuan. Sehingga tidak kuat menopang,” ungkapnya.

Dia menyebutkan tiga kendaraan yang tertimpa pohon terdiri dari dua sepeda motor dan satu mobil pick up. Tiga kendaraan itu tertimpa pohon saat sedang parkir. Akibat kejadian itu dua sepeda motor rusak berat. Sedangkan mobil pick up hanya rusak ringan. “Tidak ada korban,” ujarnya. (Dayu Swasrina/balipost)

BAGIKAN