AMLAPURA, BALIPOST.com – Momen Manis Galungan dipergunakan masyarakat untuk berlibur. Objek wisata yang ada di Kabupaten Karangasem juga menjadi pilihan warga untuk berlibur. Salah satunya objek Objek Wisata Taman Soekesada Ujung, di Desa Tumbu, Kelurahan Karangasem masih menjadi destinasi favorit untuk dikunjungi oleh para pengunjung.

Salah seorang pengunjung asal Klungkung, Ni Kadek Devi mengungkapkan, dirinya memang sudah memiliki rencana untuk berkunjung ke objek Wisata Soekesada Ujung ini untuk liburan Manis Galungan. “Saya kesini sama teman-teman. Selai ini, objek wisata lain di Bali juga sering saya kunjungi ketika liburan seperti ini,” ucapnya.

Baca juga:  Bali Masuk 5 Besar Angka Kesembuhan Tertinggi Nasional, Ini Peringkatnya

Sementara itu, Sekretaris Taman Soekasada Ujung, Ida Bagus Putra Manuaba mengakui, saat perayaan hari besar keagamaan, kunjungan di Taman Soekasada sedikit mengalami peningkatan dibandingkan hari-hari biasanya. “Kalau hari biasa jumlah kunjungan kisaran 85 sampai 150 orang. Kalau Manis Galunagn bisa tembus ribuan,” katanya.

Dia menjelaskan, hanya saja jika bila dibandingkan di masa normal sebelumnya, kunjungan Umanis Galungan saat memnag jauh menurun. Sebelum pandemi covid-19, saat Umanis Galungan, kunjungan bisa mencapai 10 ribu kunjungan. “Kalau saat ini sulit bisa mencapai jumlah itu. Tapi, kita tatap bersyukur masih ada yang berkunjung ditengah situasi ini,” tandasnya. (Eka Prananda/Balipost).

Baca juga:  Mantan Wagub DKI Jakarta Minta Anies-Sandi Harmoniskan Warga Jakarta
BAGIKAN