Suasana di Pasar Badung, Denpasar. (BP/Dokumen)

DENPASAR, BALIPOST.com – Menjelang Hari Raya Galungan dan Kuningan biasanya terjadi kenaikan harga sembilan bahan pokok (sembako) secara signifikan. Mengantisipasi terjadinya kenaikan harga dan kelangkaan stok barang, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Denpasar melakukan monitoring harga sembako, Senin (8/11).

Kadis Disperindag Kota Denpasar Ni Nyoman Sri Utari mengatakan, kegiatan monitoring ini merupakan agenda rutin menjelang hari raya keagamaan, seperti Hari Raya Galungan dan Kuningan. Mengingat situasi saat ini masih dalam kondisi pandemi COVID-19 maka monitoring di pasar rakyat dilakukan secara bertahap. “Hari ini kami melakukan monitoring di Pasar Badung,  dan Pasar Katrangan,” kata Sri Utari.

Baca juga:  Puluhan UMKM Ikuti Bazaar Murah DWP RSUP Sanglah

Dalam monitoring yang dilakukan hari ini, pihaknya menemukan harga masih stabil. Tidak terjadi kenaikan harga yang signifikan.

Selain itu pasokan bahan kebutuhan juga mencukupi. Dengan adanya monitoring secara bertahap diharapkan setiap hari raya tidak terjadi kenaikan harga ataupun kelangkaan bahan kebutuhan pokok. (Asmara Putera/balipost)

BAGIKAN