Pegawai Imigrasi Singaraja mendonorkan darah pada Kamis (21/10). (BP/Istimewa)

SINGARAJA, BALIPOST.com – Kantor Imigrasi Kelas II TPI Singaraja menggelar donor darah bekerjasama dengan Unit Donor Darah (UDD) Palang Merah Indoensia (PMI) Buleleng. Para staf di kantor ini antusias melakukan donor darah, Kamis (21/10), serangkaian Hari Dharma Karya Dhika (HKD) tahun 2021.

Kepala Kantor Imigrasi Singaraja Kelas II TPI Singaraja, Nanang Mustofa mengatakan, seharusnya ada 25 orang staf yang mendaftar untuk ikut donor darah. Hanya saja, hasil pemeriksaan tekanan darah, kadar HB dan riwayat penyakit, sebanyak 14 orang yang layak untuk donor darah.

Baca juga:  Sinovac Kirim 15 Juta Dosis Bahan Vaksin ke Indonesia

“Karena alasan kesehatan, sehingga hanya 14 kantong darah yang kita sumbangkan ke UDD PMI Buleleng,” katanya.

Donor darah ini wujud kepedulian para staf Kantor Imigrasi Kelas II TPI Singaraja kepada warga yang memerlukan transfusi darah. Nantinya, donor darah ini akan terus dilakukan, tidak saja pada hari-hari penting. “Seperti banyak orang bilang setetes darah berarti untuk warga membutuhkan, sehingga ke depan tidak saja hari tertentu, namun kami programkan donor darah rutin bagi para staf di lembaga kami,” tegasnya. (Mudiarta/balipost)

BAGIKAN