Gubernur Bali, Wayan Koster. (BP/Dokumen)

DENPASAR, BALIPOST.com – Kabar baik diungkapkan Gubernur Bali, Wayan Koster, soal kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) ke Bali. Ia menyebut akan ada puluhan ribu wisman siap “menyerbu” Bali pada bulan depan.

Angka ini, menurutnya berdasarkan data Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf)yang menyatakan terdapat 20 ribu sudah memesan tiket untuk kunjungan pada November nanti. “Hingga Oktober ini terdapat dua puluh ribu lebih wisman yang booking (memesan, red) ke Bali. Mereka sedang menyiapkan persyaratan. Rata-rata mereka pada November ke Bali. Saat Oktober ini belum ada,” bebernya seusai rapat paripurna di Gedung DPRD Provinsi Bali, Senin (18/10).

Baca juga:  Tambahan Korban Jiwa Nasional Kembali Catat Rekor

Gubernur Koster juga mengungkapkan kedatangan wisman sempat terkendala sejumlah regulasi pemerintah pusat yang masanya belum berakhir. Seperti Peraturan Menteri Hukum dan HAM tentang Keimigrasian.

Peraturan ini berakhir dua hari sebelum open border. Juga SE Satgas COVID-19 Pusat yang berakhir Senin (18/10). “Dengan adanya regulasi baru, maka ada kepastian negara yang warganya berwisata ke Bali. Ada 19 negara,” tegasnya.

Gubernur Koster kembali menyebut bahwa hanya wisman asal 19 negara yang dapat berkunjung ke Bali. Negara-negara itu telah memenuhi syarat …
Baca selengkapnya di media partner DENPOST.id

Baca juga:  Bali Agar Berjuang Dapatkan Alat Tes Cepat COVID-19
BAGIKAN