Petugas dan teman korban membantu korban yang jatuh ke sungai karena terpeleset saat trekking di Ceking, Tegallalang. (BP/Istimewa)

GIANYAR, BALIPOST.com – Pada Minggu (17/10) sekitar pukul 14.30 WITA, seorang warga negara asing (WNA) terpeleset saat trekking di areal persawahan Ceking, Tegallalang. Kapolsek Tegallalang AKP I Ketut Sudita mengatakan WNA bernama Cyrus Irani (57) itu terjatuh dari jembatan darurat penghubung antara Banjar Pakudui dengan Banjar Kebon.

Ia mengatakan kronologis kejadiannya, sekitar pukul 14.00 WITA, enam WNA melaksanakan trekking di areal itu. Pada pukul 14.30 WITA, saat melintasi jembatan kayu penghubung antara Banjar Pakudui dengan Banjar Kebon, korban terpeleset dan terjatuh ke dasar sungai dengan ketinggian tebing sekitar 8 meter.

Baca juga:  BB OTT di Dinas Perijinan Gianyar Rp 15 Juta

Dari keterangan saksi, Gede Ardana (39), ia sedang bersama 3 orang lainnya sedang bekerja di kebun dekat TKP. Terdengar suara jeritan dari dasar sungai.

Beberapa saat kemudian salah satu teman korban datang meminta bantuan. Selanjutnya saksi bersama 3 orang lainnya bergegas menuju TKP untuk memberikan pertolongan.

Sekitar pukul 15.10 WITA, personil gabungan Polsek Tegallalang yang dipimpin Pawas Kanit Binmas Ipda I Ketut Gandra tiba di lokasi kejadian dengan membawa tandu. Karena sulitnya medan dan situasi hujan lebat, evakuasi tidak bisa menggunakan tandu.

Baca juga:  Tanah Longsor dan Pohon Tumbang Tutup Aliran 2 Subak di Desa Kendran

Korban akhirnya dievakuasi dengan berjalan kaki dibantu teman-temannya. Korban dipapah dan dipegang oleh temannya.

Sekitar pukul 16.00 WITA, BPBD dan PMI Kabupaten tiba di lokasi dan membawa korban menuju Rumah Sakit Arisanti. Sudita menyampaikan kondisi korban dalam keadaan sadar dan mengalami luka pelipis sebelah kiri dan luka-luka lecet pada kaki. Korban juga merasa kesakitan pada dada dan tangan sebelah kiri.

Baca juga:  Halaman Polres Gianyar Dijadikan Lapangan Uji Praktek SIM

Dari RS Arisanti, korban diantar oleh Ambulans BPBD Gianyar menuju RS Siloam Denpasar. (Wirnaya/balipost)

BAGIKAN