Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa meresmikan barak Kowad. (BP/Istimewa)

MANOKWARI, BALIPOST.com – Putra terbaik Bali yang kini menjabat Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa, S.E., M.Tr.(Han)., terus berkiprah demi keamanan dan kemajuan tanah Papua. Selain itu, Cantiasa juga berupaya memberi kesejahteraan ke personelnya.

“Tugas seorang komandan atau pemimpin, pertama adalah menyiapkan prajuritnya untuk siap operasional atau bekerja. Tugas kedua adalah dengan memberikan kesejahteraan,” tegas Mayjen Cantiasa  saat meresmikan barak Kowad Kodam XVIII/Kasuari, Selasa (12/10), dalam rilis yang diterima.

Baca juga:  Mayjen TNI Cantiasa Ajak Tingkatkan Solidaritas dan Inovasi

Kesejahteraan yang dimaksud, kata dia, salah satunya pembangunan sarana dan prasarana tempat tinggal seperti barak  ini. Pembangunan barak Kowad tersebut merupakan langkah maju di bidang fasilitas perumahan dan akan dirasakan manfaatnya.

Pangdam berpesan agar menghormati orangtua. Pasalnya adat budaya di Papua sangat menghormati keberadaan orangtua. “Luangkanlah waktu dan kesempatan untuk membalas budi orangtua. Bantu adik atau kakakmu. Kalian harus bangga, sekarang ini kalian di keluarga sebagai leader atau pionir memajukan kesejahteraan keluarga,” kata mantan Danjen Kopassus ini. (Kerta Negara/balipost)

Baca juga:  MK Putuskan Pemilu 2024 Gunakan Sistem Proporsional Terbuka
BAGIKAN