Kadek Febrinata. (BP/ist)

JAYAPURA, BALIPOST.com – Bali meloloskan dua pesilatnya, di nomor seni tungga putra dan putri, pada ajang PON XX Papua 2021″ di GOR Toware, Kabupaten Jayapura, Kamis (7/10). Keduanya melenggang ke babak final, yang akan digelar pada Senin (11/10).

Pesilat Bali di nomor seni tunggal, di babak penyisihan bercokol di urutan. Mereka adalah Kadek Astini meraup poin 447, dan urutan pertama Risya Gunawan (Jabar/448), dan posisi ketiga Lalina (NTT/435).

Baca juga:  Kasus COVID-19 Baru Nasional Masih di Atas 8.000

Pesilat putra tunggal Kadek Febrinata juga melaju ke final. Febrinata, dan untuk sementara juga menduduki peringkat kedua. Untuk babak final, dimeriahkan enam peovinsi. Di nomor seni Tunggal Ganda Regu (TGR), meloloskan tunggal dan ganda putra serta putri, sedangkan regu hanya meloloskan putra.

Pelatih silat seni Bali, Made Alex Dwi Putra menyatakan, pihaknya berharap Astini dan Febrinana bisa tampil terbaik di babak final, dan menyabet emas. “Saya kira masih cukup waktu menyempurnakan gerakan, dan tiap hari kami latihan terus,” tutur Alex.

Baca juga:  Disepakati, Penyelesaian Status Honorer K2

Manajer Tim silat PIN Bali Bagus Jagra Wibawa mengingatkan supaya Astini dan Febrinata tampil percaya diri tinggi, mengevaluasi dan memperbaiki gerakan yang salah di babak penyisihan. Semoga meraka bisa mendulang emas,” harap Bagus.

Untuk sementara hasil laga, pesilat Bali NI Made Sintua Ratika Dewi (kelas B) mengalahkan Jeni Elvis Kause (NTT), Ni Kadek Sutiani (kelas C) menundukkan Surya Ningtyas (Jatim), serta I Gede Arya Widhyantara (kelas C) menekuk Misran (Aceh). (Daniel Fajry/Balipost)

Baca juga:  Nelayan Banyuwangi Kembangkan Lobster Tawar
BAGIKAN