I Dewa Gede Rai. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Kasus COVID-19 di Denpasar terus mengalami perkembangan yang baik. Hampir 50 persen desa/kelurahan sudah masuk zona hijau.

Sedikitnya terdapat 21 desa/kelurahan (48,8 persen) dari 43 desa/kelurahan masuk zona hijau penyebaran Covid-19. Hal ini ditegaskan Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Denpasar, Dewa Gede Rai, Rabu (6/10).

Dewa Rai mengatakan, ada beberapa wilayah yang tidak memiliki kasus positif, seperti Kelurahan Serangan, Sanur Kaja, hingga Peguyangan. Selain zona hijau, sebanyak 6 wilayah juga masih zona orange. Menariknya kini sudah tidak ada desa/kelurahan masuk zona merah.

Baca juga:  Bali Masuki Musim Kemarau Pada April, Ini Daerah Berpotensi Kekeringan

Sedangkan untuk wilayah yang masuk zona kuning sebanyak 16 desa/kelurahan.

Adapun rinciannya yakni, Kecamatan Denpasar Utara, zona hijau 6 wilayah, zona kuning 4, dan zona orange sebanyak 1 wilayah yakni Ubung Kaja. Kecamatan Denpasar Timur, zona hijau sebanyak 6 wilayah, zona kuning 4 wilayah, dan zona orange sebanyak 1 wilayah yakni Kesiman Kertalangu.

Kecamatan Denpasar Barat 6 wilayah zona hijau, zona kuning 3 wilayah, dan zona orange 2 wilayah yakni Pemecutan Kelod dan Padangsambian. Serta untuk Kecamatan Denpasar Selatan sebanyak 3 wilayah zona hijau, zona kuning sebanyak 5 wilayah, serta 2 wilayah zona orange yakni Kelurahan Panjer dan Kelurahan Renon.

Baca juga:  Terjangkit COVID-19, Ibu dan Anak Asal Sanur Meninggal

Pihaknya mengaku mengatensi wilayah yang masih zona orange. Di wilayah tersebut pihaknya menggencarkan sidak protokol kesehatan termasuk peningkatan testing serta tracing. Secara umum, untuk Kota Denpasar sendiri saat ini masuk dalam zona kuning.

Berdasarkan data, secara kumulatif kasus positif covid-19 di Kota Denpasar tercatat 37.518 kasus, angka kesembuhan pasien Covid-19 di Kota Denpasar mencapai angka 36.282 orang (96,71) persen), meninggal dunia sebanyak 983 orang (2,62 persen) dan kasus aktif yang masih dalam perawatan sebanyak 253 orang (0,67 persen). (Asmara Putera/balipost)

Baca juga:  Dua Minggu Lebih Dirawat, Dua Pasien Positif COVID-19 Sembuh
BAGIKAN