Sisilia. (BP/Dokumen BRI)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Selasa (5/10), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Perempuan Asal Kupang Ini Jadi CEO Termuda BRI

JAKARTA, BALIPOST.com – Sisilia, perempuan muda berusia 22 tahun asal Kupang, Nusa Tenggara Timur, merasakan hebatnya menjabat orang nomor satu di bank milik negara dengan jaringan terluas se-Indoensia, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. Menteri BUMN Erick Thohir resmi menunjuk Sisilia menjadi Direktur Utama BRI selama sehari melalui program Gilrs Take Over.

Penunjukan tersebut bukan tanpa alasan. Di kampung halamannya, Sisilia memang memiliki latar belakang yang memang membanggakan. Salah satu finalis Girls Take Over tersebut pernah menjadi educator dan Plt Kepala Sekolah Pendidikan Usia Dini yang membawahi empat kelas besar di sebuah Lembaga Pendidikan swasta di kota Kupang.

Baca juga:  Cegah Kerumunan "Banyu Pinaruh," Pura Tirta Empul yang Tutup Dijaga Ketat

Selengkapnya baca di sini

2. Bocah Diduga Dianiaya hingga Meninggal, Kerabat Ungkap Sejumlah Kejanggalan

AMLAPURA, BALIPOST.com – Kuburan seorang bocah SD, Kadek Sepi, dibongkar aparat pada Selasa (5/10). Pembongkaran kuburan ini setelah sang sepupu, I Ketut Eka Putra, melapor ke pihak berwajib soal kejanggalan kematian anak yang duduk di bangku kelas VI SD itu.

Eka mengungkapkan, pihaknya melaporkan hal ini ke pihak kepolisian karena melihat kejanggalan dari kematian korban. Pasalnya, saat proses memandikan jenazah korban di bagian telinga kanan terdapat lebam, bahu kiri mengalami luka lecet, dan leher seperti patah.

Selengkapnya baca di sini

Baca juga:  Nasional Tambah Seribuan Kasus COVID-19

3. Mengancam Pakai Golok Karena Dugaan Selingkuh, Dagang Ayam Potong Ditangkap

MANGUPURA, BALIPOST.com – Tim Opsnal Polsek Abiansemal menangkap dagang ayam potong, I Made Sugiana (41) di rumahnya, Desa Darmasaba, Abiansemal, Badung, Senin (4/10). Dagang ayam potong ini mengancam I Nyoman Purwanta (45) menggunakan golok di salah satu warung di Desa Darmasaba.

Pemicunya diduga karena pelaku selingkuh dengan kakak ipar korban. Kasus pengancaman ini, kata Kapolsek Abiansemal Kompol Ruli Agus Susanto, Selasa (5/10) mengatakan, terjadi pada Minggu (3/10), tapi dilaporkan ke Polsek Abiansemal, Senin (4/10).

Selengkapnya baca di sini

4. Setelah Kuburannya Dibongkar, Bocah Diduga Dianiaya Dikremasi

SEMARAPURA, BALIPOST.com – Setelah kuburannya dibongkar untuk kepentingan otopsi, jenazah bocah SD, Kadek Sepi (13) asal Karangasem dikremasi. Upacara makinsan di gni ini digelar di Krematorium Pundukdawa, Kecamatan Dawan, Klungkung.

Baca juga:  Kompetisi Ditunda, Hariono Merasa Terganggu

Jenazah Sepi tidak memungkinkan untuk dikubur lagi di setra setempat, sesuai dengan permintaan pihak keluarga dan jajaran kepolisian setempat. Bahkan, pihak Krematorium Pundukdawa tidak memungut biaya alias gratis.

Selengkapnya baca di sini

5. Belasan Akses Masuk Pantai Kuta Ditutup Permanen

MANGUPURA, BALIPOST.com – Setelah dipasangnya QR code PeduliLindungi di 8 akses masuk menuju pantai Kuta, pihak Desa Adat menutup secara permanen 17 akses masuk. Sementara, untuk 3 akses lainnya, hanya ditutup dengan menggunakan papan.

Penutupan akses secara permanen ini, dilakukan dengan menggunakan batako putih, Senin (4/10). Menurut Bendesa Adat Kuta, I Wayan Wasista, saat dikonfirmasi, penutupan ini dilakukan untuk mempermudah pengelola dalam melakukan pengawasan pengunjung yang masuk.

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *