Kajari Karangasem melantik dan sertijab Kasi Pidum, Senin (27/9). (BP/Istimewa)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Karangasem Aji Kalbu Pribadi melantik dan serah terima jabatan Kepala Seksi Pidana Umum (Pidum) pada Senin (27/9). Kasi Pidum Kejari Karangasem yang baru Erwin Rionaldy Koloway menggantikan Kadek Ayu Dyah Utami Dewi.

Aji mengungkapkan, prosesi pengangkatan, penempatan dan alih tugas pejabat di lingkungan Kejaksaan lebih merupakan wujud kepekaan institusi dalam menjaga eksistensi organisasi untuk menjawab kebutuhan masyarakat akan pelayanan hukum seiring perkembangan zaman. “Pelantikan, dan serah terima ini merupakan sebuah kepercayaan yang membawa konsekuensi tanggung jawab. Saya berharap jabatan yang diemban bisa dijadikan sebagai ladang pengabdian untuk melakukan sesuatu yang terbaik,” ucapnya.

Baca juga:  Wakapolres Buleleng Dimutasi

Ia menekankan meski masih dalam situasi pandemi COVID-19, tetap memerlukan langkah-langkah strategis dalam menyesuaikan proses pelaksanaan tugas, fungsi, dan kewenangan. Selalu jaga terus kesehatan dan ritme pekerjaan. “Dibutuhkan strategi yang bersifat teknis dalam pembagian beban tugas dan waktu penyelesaiannya sehingga tujuan dapat tercapai dengan baik,” jelasnya.

Ia juga menyebutkan saat ini Kejari Karangasem mempercepat penyelesaian perkara bedah rumah dan masker. “Untuk kasus bedah rumah, kita lihat bagaimana pertimbangan dalam putusan hakim terhadap pihak yang terlibat dan tentunya penyidik siap menindaklanjuti. Sementara, untuk kasus masker masih akan dilakukan ekpose lanjutan dengan BPKP,” tegasnya. (Eka Parananda/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *