Mendag mengunjungi Pasar Badung, Sabtu (25/9). (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Menteri Perdagangan RI, Muhammad Lutfi melaksanakan kunjungan kerja di Wilayah Kota Denpasar pada Sabtu (25/9). Dua lokasi menjadi sasaran kunjungan kerja, yakni Pasar Badung Kota Denpasar dan Supermarket Tiara Dewata.

Kedatangan Menteri Perdagangan RI, Muhammad Lutfi disambut Wakil Gubernur Bali, Tjokorda Artha Ardhana Sukawati bersama Wali Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara, Bupati Bangli, Sang Nyoman Sedana Artha dan Direktur Utama Perumda Pasar Sewakadarma Kota Denpasar, IB Kompyang Wiranata.

Baca juga:  Dari 4 Wilayah di Bali Tambah Kasus COVID-19 hingga Omzet Denpasar Festival

Dalam kesempatan tersebut, Mendag Muhammad Lutfi yang juga didampingi Dirjen Perdagangan Dalam Negeri, Syailendra berkesempatan meninjau langsung operasional pasar dan supermarket yang menerapkan protokol kesehatan COVID-19. Tak lupa, Mendag Muhammad Lutfi berbelanja sekaligus mengecek Tera Ulang di Pasar Badung.

Menteri Lutfi mengatakan, kunjungan kerja kali ini dikhususkan untuk meninjau Pasar Badung. “Tadi sudah kita lihat, dari kesiapan ini kita akan mencoba menerapkan SOP Pedulilindungi di Pasar Badung bersama 14 pasar rakyat lainya di Indonesia guna mewujudkan kenyamanan penjual dan pembeli di masa pandemi, sehingga secara berkelanjutan kita bisa hidup berdampingan dengan Covid-19,” jelasnya.

Baca juga:  DPRD Denpasar Pesimis Pasar Badung Bisa Rampung Tahun Ini

Muhammad Lutfi mengatakan, saat ini pihaknya berusaha agar Bali segera dibuka untuk Internasional. Sehingga diharapkan kunjungan kembali ramai dan kegiatan ekonomi dapat berjalan.

Sementara Wali Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara menyambut baik keinginan Mendag untuk menerapkan SOP PeduliLindungi di Pasar Rakyat. Pihaknya pun siap untuk mengikuti arahan Mendag dalam mendukung penerapannya di Pasar Badung.

“Pasar Badung kami kira sudah layak, dan saya siap mengikuti arahan Mendag, sehingga dengan optimalisasi langkah preventif pencegahan diharapkan dapat mendukung percepatan pembukaan pariwisata Bali yang bermuara pada geliat perekonomian,” jelas Jaya Negara. (Asmara Putera/balipost)

Baca juga:  Pengunjung Pasar Badung dan Kumbasari Disemprot Disinfektan
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *