Gubernur Bali Wayan Koster (tengah) dan Direktur Utama PT BPD Bali, I Nyoman Sudarma raih penghargaan Top Pembina BUMD 2021, Top BUMD Award 2021 dan TOP CEO BUMD 2021. (BP/Ist)

DENPASAR, BALIPOST.com – Gubernur Bali Wayan Koster meraih ketegori penghargaan Top Pembina Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Tahun 2021. Penghargaan ini diselenggarakan Majalah TOP Business bekerjasama dengan Institut Otonomi Daerah (i-OTDA) dan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Padjajaran Bandung.

Selain Gubernur Bali, PT Bank Pembangunan Daerah (BPD) Bali juga meraih kategori penghargaan Top BUMD Award Tahun 2021 (BUMD BPD #Bintang 4). Sementara itu, katogori penghargaan TOP CEO BUMD Tahun 2021 diraih oleh Direktur Utama PT BPD Bali, I Nyoman Sudarma.

Predikat Bintang 4 BUMD yang dinilai, yaitu memiliki pencapaian kinerja yang baik, kepemimpinan dan manajemennya baik, dan relatif selaras dengan Visi BUMD. Telah melakukan Inovasi / Perbaikan dan didukung teknologi informasi, dan memiliki peran penting dalam pembangunan ekonomi daerah. Dan secara umum kombinasi pencapaian kinerja, upaya perbaikan dan kontribusi BUMD berpredikat Sangat Baik.

Baca juga:  Blokade Pos Penyekatan PPKM Darurat Dibuka Paksa, Pelakunya Diamankan

Penghargaan yang diikuti 200 nominasi BUMD Terbaik dari 1.150 BUMD melalui seleksi ketat ini dinilai oleh juri yang profesional. Terdiri dari 10 Profesor, dan beberapa Doktor, serta Praktisi dan Konsultas Bisnis. Penilaian dilakukan atas Achievement (prestasi), Improvement (perbaikan), dan Contribution (kontribusi) yang telah dilakukan BUMD terkait kinerja bisnis, layanan dan kontribusi terhadap perekonomian daerah.

Wawancara juga dilakukan terhadap para CEO dalam penentuan pemenang. Penghargaan kepada para pemenang ini telah diserahkan di Dian Ballroom Hotel Raffles Jakarta pada 10 September 2021.

Baca juga:  Gubernur Koster Wakili Keluarga Bung Karno Terima Penghargaan Outstanding Lifetime Achievement Award untuk Ir. Soekarno

Tujuan dan harapan penyelenggaraan TOP BUMD ini adalah untuk membangun perekonomian Indonesia melalui percepatan pembangunan Ekonomi Daerah, dengan meningkatkan jumlah BUMD yang kinerjanya Paling Top di Indonesia. Dengan semakin banyak bermunculan BUMD hebat yang terus melakukan perbaikan dalam pengelolaan usahanya agar kinerja dan layanan terus meningkat, maka dapat berkontribusi dalam pembangunan ekonomi daerah maupun di tingkat nasional.

Direktur Utama PT BPD Bali, I Nyoman Sudarma, mengatakan bahwa dengan meraih penghargaan secara umum Bank BPD Bali dinobatkan sebagai pemenang karena pencapaian kinerja yang baik. Selain itu, juga dinilai dengan kepemimpinan dan manajemen yang baik dan selaras dengan Visi BUMD.

Baca juga:  Tiga Kabupaten di Bali Masuk Level 3, Pelaksanaan PPKM Seperti Ini

Bahkan di tengah pandemi, Bank BPD Bali terus melakukan inovasi dan perbaikan yang berkelanjutan serta berperan besar dalam pembangunan ekonomi di daerah. “Meskipun pandemi kami tetap berkomitmen demi memulihkan perekonomi di Bali sesuai visi misi pemerintah,” tegas I Nyoman Sudarma saat press conference bersama Gubernur Bali Wayan Koster di Ruang Rapat Gedung Gajah, Jayasabha, Denpasar, Jumat (24/9). (Winatha/Balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *