Petugas melakukan pemadaman api di rumah Wayan Sulendra. (BP/Istimewa)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Rumah milik Wayan Sulendra warga Banjar Kangin, Seraya Timur, Kecamatan Karangasem, ludes dilahap si jago merah, Rabu (15/9) malam. Kejadian ini membuat pemilik rumah mengalami kerugian materiil ratusan juta rupiah.

Informasi yang berasil dihimpun, bangunan rumah yang terbakar itu berukuran 7 x 4 meter dengan beratapkan seng. Bangunan terdiri dua tempat tidur.

Kejadian pertama melihat kebakaran tersebut I Made Kican. Saksi awalnya mendengar suara seperti percikan api. Saat dicek, ternyata bangunan di dekat rumah sudah terbakar.

Baca juga:  Jepang Cabut Peringatan Tsunami

Melihat ada kobaran api yang besar, sontak saksi berteriak meminta bantuan ke warga disekitar. Mendengar ada teriakan minta tolong, warga sekitar berdatangan kelokasi.

Mereka coba memadamkan api dengan peralatan seadanya. Besaran kobaran api membuat usaha belum membuahkan hasil. Untuk memadamkan api, warga langsung menghubungi Damkar Karangasem.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kab. Karangasem, Nyoman Tari, mengungkapkan, pihaknya mendapat informasi sekitar pukul 21.00 WITA. Pihaknya menerjunkan 12 personil dengan memakai 4 armada. “Tidak ada korban dan luka saat kejadian. Kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta. Untuk penyebab kebakaran masih diselidiki oleh pihak kepolisian,” katanya. (Eka Parananda/balipost)

Baca juga:  Satpol PP Desak Pengusaha Galian C Segera Urus Izin
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *