Vonis
Ilustrasi. (BP/dok)

DENPASAR, BALIPOST.com – Perombakan besar-besaran dilakukan di kehakiman. Ratusan hakim, persisnya 441 hakim dimutasi se-Indonesia.

Sejumlah hakim di Bali juga terdampak. Bahkan banyak yang dapat promosi jabatan menjadi ketua pengadilan.

Hakim senior dan hakim baru di PN Denpasar ada enam orang dimutasi. Hal itu dibenarkan Kabiro Humas MA, Dr. Sobandi, Senin (13/9).

Dari nama-nama yang diterima, mereka yang dimutasi ada Ketua PT Denpasar, Wakil Ketua PT Denpasar. Keduanya juga menempati posisi baru sebagai Ketua PT Surabaya dan Ketua PT Palu.

Baca juga:  Anggota Jaringan Surabaya Ditangkap, Sekilo SS Diamankan

Sedangkan di tingkat Pengadilan Negeri, ada KPN Tabanan dimutasi menjadi KPN Malang. KPN Tabanan akan dijabat Wakilnya, yakni Achmad Peten Sili.

Hakim PN Denpasar, Putu Gede Novyarta akan menduduki jabatan baru sebagai Wakil Ketua PN Tabanan. Ketua PN Singaraja, I Gede Yuliartha juga dimutasi menjadi Waka PN Banjarmasin. Posisinya akan digantikan Putu Gede Hariyadi sebagai KPN Singaraja. Waka PN Gianyar yang ditinggalkan Gede Hariyadi akan diisi oleh Kukuh Kurniawan.

Baca juga:  Cegah Penyalahgunaan Narkoba, Pimpinan OPD dan Camat Tes Urine

Hakim PN Denpasar, Yuliada, akan menjabat sebagai Waka PN Kraksaan. Hakim I Gede Putu Saptawan dari PN Denpsar, naik menjadi Waka PN Pangkalan Bun. Selain itu yang dimutasi ada KPN Negara, menjadi Waka PN Cianjur.

Humas PN Denpasar, I Made Pasek juga ikut mutasi bersama sejumlah hakim lainnya. “Ya, saya sudah lama di PN. Sekarang dimutasi ke PT Kupang,” katanya.

Selain dia, rekannya Angeliky Andajani Day, IGN Putra Atmaja, juga ikut dimutasi sebagai hakim di pengadilan lain. (Miasa/balipost)

Baca juga:  Suspect COVID-19, ODGJ Kabur dari Rumah Sakit
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *