Jaringan bioskop di Indonesia akan mulai beroperasi kembali. (BP/Antara)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pelonggaran aktivitas masyarakat kembali diberlakukan pada PPKM levelling sepekan ke depan. Salah satunya adalah pembukaan bioskop.

Menurut Koordinator PPKM Jawa-Bali, Luhut B. Pandjaitan dalam evaluasi mingguannya, Senin (13/9), bioskop mulai dibuka dengan kapasitas 50 persen. Bioskop yang bisa dibuka adalah di Kabupaten/kota yang menjalani PPKM Level 3 dan 2. “Namun dengan kewajiban menggunakan aplikasi PeduliLindungi serta protokol kesehatan yang ketat,” ujarnya.

Baca juga:  Warga Candikuning Tolak Pengurugan Danau Beratan

Hanya kategori hijau dalam aplikasi PeduliLindungi yang dapat masuk area bioskop. “Hanya kategori hijau,” tegasnya.

Ia juga mengatakan pemerintah mendorong kepatuhan dalam menggunakan aplikasi PeduliLindungi pada lokasi industri yang belum melaksanakan secara maksimal. “Jadi Kementerian Perindustrian, Perdagangan, dan semua kita ajak bersama-sama mengatasi ini,” ujar Luhut yang merupakan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi ini.

Luhut menyebut terdapat penambahan tempat lokasi wisata yang dibuka dengan prokes ketat di kabupaten/kota level 3. Penerapan ganjil genap akan diberlakukan di daerah wisata mulai Jumat pukul 12.00 hingga Minggu pukul 18.00. “Tujuannya untuk kita mengurangi kendaraan yang datang ke sana. Jadi supaya jangan seperti yang terjadi di kasus Pangandaran, di minggu yang lalu,” ucapnya. (Diah Dewi/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

Captcha *