Presiden RI Joko Widodo bertolak menuju ke Provinsi Jawa Timur untuk meninjau pelaksanaan kegiatan vaksinasi serta meresmikan bendungan pada Selasa (7/9). (BP/Ant)

BLITAR, BALIPOST.com – Presiden Joko Widodo melakukan ziarah ke makam Bung Karno di Kelurahan Bendogerit, Kecamatan Sananwetan, Kota Blitar, Jawa Timur, Selasa (7/9).

Sebelum berziarah ke makam presiden pertama RI Soekarno, Presiden Joko Widodo memantau pelaksanaan vaksinasi COVID-19 di Pusat Informasi Pariwisata dan Perdagangan (PPIP) Kota Blitar, yang berada di kawasan makam Bung Karno.

“Ini rombongan sudah sampai di Blitar dan sekarang masih di PIPP,” kata Kepala Seksi Hubungan Masyarakat Polres Blitar Kota Iptu Achmad Rochan.

Baca juga:  Penuhi Kebutuhan Air Bersih, Perumda Air Minum Sewaka Dharma Lirik Embung Ini

PIPP Kota Blitar telah disterilkan oleh petugas sejak pagi. Petugas TNI dan Polri sejak pagi juga sudah siaga di tempat itu. Area makam dan jalan menuju ke makam Bung Karno pun disemprot cairan disinfektan sebelum Presiden datang.

Iptu Achmad mengatakan bahwa Polres Blitar Kota mengerahkan sekitar 200 personel untuk mengamankan kunjungan Presiden. “Kami di ring tiga dan ini pengamanan cukup ketat,” kata dia.

Baca juga:  Dapat Sepeda dari Presiden, Ini Rencana Ketua DPD RI

Sebelum mengunjungi Blitar, Presiden meninjau pelaksanaan vaksinasi di SMK PGRI 2 Ponorogo dan Pondok Pesantren KH Syamsuddin di Kabupaten Ponorogo. Presiden berharap percepatan pelaksanaan vaksinasi di daerah dapat menekan kasus penularan COVID-19. (Kmb/Balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *