Zaenal Tayeb. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Jumat (3/9), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Pengusaha Zaenal Tayeb Diperiksa 10 Jam, Diduga Langsung Ditahan

MANGUPURA, BALIPOST.com – Pengusaha berdarah Bugis, Zaenal Tayeb, diperiksa selama 10 jam di Polres Badung, Kamis (2/9). Zaenal dijadikan tersangka atas kasus dugaan memasukkan keterangan palsu dalam akta autentik jual-beli aset di Desa Cemagi, Kecamatan Mengwi, Badung.

Informasi yang dihimpun, Zaenal Tayeb menyandang status tersangka sejak Senin, 12 April 2021. Penyidik kembali memanggil tersangka untuk menjalani pemeriksaan pada Kamis siang.

Selengkapnya baca di sini

2. Operasional Portal di Serangan, PD Parkir Denpasar Jelaskan Ini

Baca juga:  Pratu Ida Bagus Putu Gugur di Kiwirok, Keluarga Besarnya di Jembrana Ingin Gelar "Ngaben Watangan"

DENPASAR, BALIPOST.com – Penolakan sejumlah masyarakat di Serangan terkait dengan keberadaan portal di pintu masuk desa tersebut, disikapi Perumda Bhukti Praja Sewakadharma (PD Parkir) Denpasar. Dijelaskan portal parkir di pintu masuk desa tersebut atas permohonan pihak desa adat ke Perumda.

Dirut Perumda Bhukti Praja Sewakadharma, Nyoman Putrawan yang dikonfirmasi, Jumat (3/9), mengungkapkan penolakan diduga akibat belum maksimalnya sosialisasi kepada masing-masing krama desa adat setempat. Karena dari semua banjar yang ada, empat banjar sudah melakukan sosialisasi.

Selengkapnya baca di sini

3. Makin Melandai, Kasus COVID-19 Nasional Bertambah 7 Ribuan Orang

DENPASAR, BALIPOST.com – Kasus COVID-19 yang dilaporkan nasional, Jumat (2/9) makin melandai. Jumlahnya ada di kisaran tujuh ribuan orang.

Baca juga:  Tambahan Pasien COVID-19 Sembuh Nasional Lebih Banyak dari Kasus Baru

Jumlah pasien sembuh bertambah melampaui kasus baru. Jumlahnya ada di kisaran 15 ribuan orang.

Selengkapnya baca di sini

4. Belasan Warga Bali Meninggal Terinfeksi COVID-19, Empat Wilayah Jadi Penyumbang Terbanyak

DENPASAR, BALIPOST.com – Tambahan korban jiwa akibat COVID-19 di Bali pada Jumat (3/9) mencapai 18 orang. Data Dinas Kesehatan Provinsi Bali menunjukkan hanya satu kabupaten yang nihil tambahan warga meninggal terpapar COVID-19, yaitu Jembrana.

Sumbangan kasus kematian terbanyak dilaporkan 4 kabupaten/kota masing-masing sebanyak 3 orang. Yakni Denpasar, Buleleng, Tabanan, dan Gianyar.

Selengkapnya baca di sini https://www.balipost.com/news/2021/09/03/213577/Belasan-Warga-Bali-Meninggal-Terinfeksi…html

5. Perenang Pande Lisa Sabet 7 Emas

DENPASAR, BALIPOST.com – Perenang Ni Putu Pande Lisa Primasari yang baru turun di KU-2, berhasil mendulang 7 keping emas, dalam Jakarta Open Swimming Championship, di Stadium Aquatic Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, 1-3 September. Ke-7 medali emas dipersembahkan Pande Lisa di nomor 400 meter gaya ganti, 50 meter, 100 meter dan 200 meter gaya bebas, 50 meter dan 100 meter gaya dada, 200 meter gaya punggung.

Baca juga:  Terminal Ubung Turun Tipe, Angkot Mulai Ditertibkan

Ayah Pande Lisa yakni Putu Sudana, yang ikut mendampingi putrinya selama bertanding, Jumat (3/9) menerangkan, Pande Lisa masih turun empat nomor lagi, yakni 50 meter dan 400 meter gaya bebas, 100 meter punggung dan 200 ganti. “Hingga hari kedua, Pande Lisa baru turun pada tujuh nomor, dan ketujuh nomor yang diikuti menyabet emas,” tutur Sudana.

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *